Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Penyerahan Mahasiswa PPL PPG Prajabatan Gelombang 2 Bidang Seni Budaya UNS Tahun 2023 di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta

Penyerahan Mahasiswa PPL PPG Prajabatan Gelombang 2 Bidang Seni Budaya UNS Tahun 2023, pada hari Selasa, 16 Januari 2024 di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Penyerahan mahasiswa dilaksanakan pukul 08.30 hingga selesai. PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) tahap 1 adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada Progam Pendidikan Guru berupa observasi dan pembelajaran terbimbing yang dilaksanakan dengan Sekolah Mitra dari Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan yaitu Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Selasa, 16 Januari 2024 di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta menerima dengan terbuka penyerahan mahasiswa PPL untuk mengembangkan diri mereka selama 36 hari di sekolah ini. Bertempat di ruang Kepala Sekolah, kegiatan diawali dengan menyanyikan do’a bersama dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah dan Dosen Pembimbing Lapangan yang hadir.

Beliau Dr. Edi Tri Sulistyo, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan menyerahkan mahasiswanya kepada Dr. Rahayuningsih, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 terdiri dari 5 mahasiswa Seni Rupa dengan jurusan seni lukis, kriya keramik, dan diskomfis. Mahasiswa tersebut akan dibimbing oleh Triyanta, W.N, S.Sn selaku guru mata pelajaran seni rupa yang menjadi guru pamong. Dr. Edi Tri Sulistyo menyampaikan maksud dan tujuan datang kesekolah serta menjalin tali silaturahmi dengan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Beliau menyampaikan “Adanya PPL ini dilaksanakan untuk mempersiapkan mahasiswa  untuk menjadi guru yang berkualitas dan profesional. Sehingga kami sangat mempercayakan kepada SMA Muhammadiyah 1 Surakarta ini agar dapat memberikan pengalaman dalam bidang mengajar dan segala sesuatu yang berkaitan dengan dunia pendidikan kepada mahasiswa kami”

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan penyampaian teknis pelaksanaan kegiatan mahasiswa nantinya di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Dan dilanjut sesi foto bersama serta ditutup dengan doa.