Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta

Surakarta, 2 Mei 2024 – Hari Pendidikan Nasional dirayakan dengan semarak di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Sebagai bagian dari perayaan tersebut, upacara bendera digelar di halaman sekolah pada pagi ini.

Pembina upacara pada hari ini adalah Waka Bidang Kurikulum, Bapak Iwan Wuriyanto, SS., yang memimpin dengan tegas dan penuh semangat. Dengan pengalaman dan dedikasinya dalam dunia pendidikan, Bapak Iwan menjadi inspirasi bagi seluruh siswa dan staf sekolah.

Pada momen ini, Bapak Iwan Wuriyanto, SS., membacakan sambutan yang disampaikan langsung oleh Menteri Pendidikan. Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan menekankan pentingnya peran pendidikan dalam membangun masa depan bangsa. Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para pendidik dan pelajar, untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan mensukseskan gerakan merdeka belajar yang sedang digencarkan oleh pemerintah.

“Peringatan Hari Pendidikan Nasional bukan hanya tentang mengenang sejarah, tetapi juga tentang refleksi dan komitmen untuk terus memajukan dunia pendidikan kita. Dalam hal ini, kita harus terus mengingat dan melaksanakan tentang pemikiran Ki Hajar Dewantara tentang kalimat bijaknya yang berbunyi: ing ngarso sung tulodho, ing madyo mangun karso, tutwuri handayani,” ujar Bapak Iwan, menyampaikan pesan dari Menteri Pendidikan.

Siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Surakarta turut merespons dengan penuh semangat, menunjukkan kebanggaan mereka terhadap pendidikan dan cita-cita untuk masa depan yang lebih baik. Dengan penuh semangat, mereka menyatakan komitmen untuk terus belajar dan berkarya demi kemajuan bangsa dan negara. Semoga semangat ini terus membara dan menginspirasi generasi penerus untuk meraih prestasi yang gemilang dalam dunia pendidikan. (Red-Ika Setiyani)