Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Majalah Pendidikan Nebula SMA Muhammadiyah Bantul: Bersinergi, Beprestasi, dan Berdedikasi

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.” – Pramoedya Ananta Toer

Hallo Sobat Nebula, Majalah Pendidikan Nebula SMA Muhammadiyah Bantul edisi Desember 2023 resmi rilis lho. Ayo jelajahi tulisan-tulisan keren di dalamnya. Sobat Nebula, majalah ini merupakan karya siswa SMA Muhammadiyah Bantul lho, keren kan. Seru deh pokoknya, ada kuisnya juga. Selain itu, Sobat Nebula bisa juga berpartisipasi dalam penulisan majalah edisi selanjutnya.

Sebelumnya Tim Redaksi Nebula mau cerita nih asal kata Nebula dan filosofinya. Nebula merupakan fenomena cantik di tengah gelapnya angkasa. Nebula (dari bahasa Latin”kabut” nebulae atau nebulæ, dengan ligatur) adalah awan antarbintang yang terdiri dari debu, gas, dan plasma. Nebula, tempat lahirnya bintang-bintang baru, pemibibitan bintang-bintang. Nah, diharapkan Nebula ini menjadi wadah bagi setiap karya yang akan membuat penulisnya bersinar terang di mana pun mereka berada. Majalah ini juga diperuntukkan untuk pengembangan potensi dan bakat siswa lho.

Tim Nebula mau menyampaikan kata-katanya nih.

“Puji syukur senantiasa dihaturkan kepada Allah Swt. atas anugerah-Nya berupa kelancaran proses penyusunan Majalah Pendidikan Nebula SMA Muhammadiyah Bantul edisi Desember 2023 di tengah riuhnya kegiatan yang harus dilaksanakan. Majalah Pendidikan Nebula SMA Muhammadiyah Bantul adalah produk Ekstrakurikuler Sastra Indonesia SMA Muhammadiyah Bantul.

Majalah Pendidikan Nebula SMA Muhammadiyah Bantul edisi kali ini mengangkat tema “Bersinergi, Berprestasi, dan Berdedikasi”. Majalah NEBULA hadir menjadi sarana komunikasi antara Tim Redaksi Nebula dengan khalayak umum. Semoga majalah ini dapat memberikan manfaat sebagai media baca yang bisa membawa pengaruh baik bagi pembaca.

Akhir kata, segenap Tim Redaksi Nebula menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dari majalah ini. Terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu dalam penyusunan majalah dan kepada pembaca yang meluangkan waktunya untuk membaca.”

Selamat membaca, Sobat Nebula ^^

Yuk, cek majalahnya di link berikut: https://issuu.com/perpusabatamuhiba/docs/majalah_nebula_sma_muhamamdiyah_bantul