Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Outdoor Class X SMA Muhammadiyah Bantul: Menelisik Jejak Sejarah Bangsa

SMA Muhammadiyah Bantul melaksanakan program outdoor class bagi kelas X dengan tema ‘Menelisik Jejak Sejarah Bangsa’. Program ini berlangsung pada Kamis, 26 Oktober 2023. Peserta didik mengenal dan menelisik lebih dalam Sejarah Muhammadiyah dengan mengunjungi Museum Muhammadiyah yang terletak di Kampus 4 UAD. Hal ini ditujukan untuk menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap gerakan Muhamamdiyah. Peserta didik sangat antusias dalam hal ini.
Selain mengunjungi Museum Muhammadiyah, peserta didik juga mengunjungi Museum Senobudoyo dan berwisata sejarah di Candi Prambanan. Peserta didik diajak untuk menikmati pengalaman masa lalu dengan melihat langsung wujud dari adanya peristiwa sejarah tersebut tanpa kembali ke masa itu. Peserta didik dapat memperdalam rasa cintanya untuk menjunjung tinggi peninggalan budaya dan sejarah yang ada di Indonesia.
Selain mendapatkan berbagai informasi, kegiatan ini juga ditujukan untuk membangun kekompakan antar peserta didik dan sebagai sarana penyegaran diri dari hiruk pikuk pembelajaran di sekolah. Sejatinya ilmu tidak hanya diperoleh dari kegiatan di kelas saja, tetapi dapat juga melalui kegiatan-kegiatan di luar kelas yang menyenangkan.
Lestari sejarahku, lestari bangsaku!