Senin, 03 Juni 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

PERESMIAN S-mart Teaching Factory (TEFA) oleh Bapak Kepala YPM Ir. H. AHMAD MAKKI, M.T

PERESMIAN S-mart Teaching Factory (TEFA) oleh Bapak Kepala YPM Ir. H. AHMAD MAKKI, M.T

Assalammu’alaikum Wr Wb????????
Dimanapun kalian berada ????
 
 

SMYTITANEWS– Kamis (26/11/2021) Kepala Yayasan Pendidikan & Sosial Maarif, Ir. H. AHMAD MAKKI, M.T meresmikan gedung Teaching Factory SMK YPM 3 Taman didampingi oleh Kepala Sekolah SMK YPM 3 Taman Bapak Drs. H. Hasyim Ashari, MM, Wakasek Kurikulum Bapak Bambang Adi Susanto, S.Pd,  Wakasek Kesiswaan Bapak Agus Setiawan, S.Pd, Wakasek Humas Ibu Endah Maslachah, S.Pd, dan Wakasek SarPras Bapak Aminuddin Aziz, S.Ag.

“Teaching Factory  semacam Swalayan di sekolah untuk pembelajaran siswa, mewujudkan SDM yang betul-betul kompenten dalam pengetahuan, keterampilan, dan sikap perilaku,” tutur Bapak Ir. H. AHMAD MAKKI, M.T.

Dalam mencetak tenaga kerja yang kompeten sesuai dengan kebutuhan industri, unit pendidikan harus dilengkapi dengan teaching factory yang mumpuni. Terlebih, dunia saat ini tengah dihadapkan dengan disrupsi pekerjaan di beberapa lini industri karena era industri 4.0. Untuk itu, siswa harus dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan nyata yang didapatkan di sekolah sesuai dengan apa yang dibutuhkan industri.

“Idealnya pendidikan vokasi harus dilengkapi mesin peralatan untuk pembelajaran, workshop/berlatih. Teaching Factory di SMK YPM3 Taman dikembangkan dengan pembangunan gedung dan pengadaan peralatan untuk proses produksi di sekolah sesuai bidangnya, khususnya menuju Industri 4.0,” ungkap Ir. H. AHMAD MAKKI, M.T.

Peresmian dilakukan secara simbolis melakukan pengguntingan Rangkaian bunga Melati dan Penandatanganan Prasasti. Acara dilaksanakan dengan prosedur kesehatan Covid-19 dengan tamu terbatas. Rombongan juga melakukan peninjauan fasilitas sekolah, ruang kelas, dan laboratorium.

Kepala SMK YPM 3 Taman Bapak Drs. H. Hasyim Ashari, MM, menjelaskan Teaching Factory adalah suatu proses pembelajaran dengan konsep industri. “Siswa belajar mengimplementasikan ilmunya mulai dari bahan baku ke produk dengan laboratorium, ada hasil bisa dijual,” jelasnya

Kepoin SMK YPM 3 Taman yuk :
???? 031 788 3449
???? 0858 5261 3753
???? SMK YPM 3 TAMAN
https://www.instagram.com/smkypm3taman/
https://www.facebook.com/Smk-Ypm-3-Taman-Sidoarjo-1184979134971765/?ref=page_internal