Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

2 SISWA MAN 1 GRESIK SUKSES PERSEMBAHKAN MEDALI DALAM OLIMPIADE TINGKAT NASIONAL

2 SISWA MAN 1 GRESIK SUKSES PERSEMBAHKAN MEDALI DALAM OLIMPIADE TINGKAT NASIONAL

2 SISWA MAN 1 GRESIK SUKSES PERSEMBAHKAN MEDALI DALAM OLIMPIADE TINGKAT NASIONAL

Sehari setelah menyabet 3 medali dalam ajang olimpiade Soshum, hari ini MAN 1 Gresik kembali menorehkan prestasi dalam olimpiade dalam bidang Akuntansi dan Akidah Akhlak. Raihan tersebut dipersembahkan dua siswa MAN 1 Gresik yang saat ini duduk di kelas X-3 dan X-9.

Dua siswa berprestasi yang sukses mengharumkan nama MAN 1 Gresik di olimpiade tingkat nasional yaitu,

  1. Moh. Faiq Hubbil Maula (X-3)
    Silver Medal Akuntansi
  2. Alyviea eilan Azzahra (X-9)
    Bronze Medal Aqidah Akhlak

Kedua siswa MAN 1 Gresik tersebut sukses menjadi juara pada mapel Akutansi dan Akidah Akhlak setelah menyisihkan ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Penilaian dalam kompetisi tersebut dilaksanakan secar daring, dan langsung diumumkan kepada peserta kompetisi yang berhasil meraih prestasi. Tentu hal ini merupakan keberhasilan yang patut diapresiasi.

Atas kesuksesan siswa MAN 1 Gresik tersebut, Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I mengucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan tersebut. Beliau mengapresiasi jerih payah Timpres dan siswa MAN 1 Gresik yang terus berupaya untuk berprestasi dalam kegiatan kompetisi seperti ini. Keberhasilan meraih juara dalam kompetisi Sains jangan dinilai atas kesuksesan merebut trofi semata, namun bagaimana guru dan siswa MAN 1 Gresik dapat mengaktualisasikan dirinya dengan ilmu pengetahuan terkini. Beliau juga berpesan agar prestasi siswa harus terus ditingkatkan. Program-program bimbingan olimpiade dan pengembangan diri siswa melalui ekstrakurikuler pun harus diintensifkan. Hal itu bertujuan agar bakat dan kemampuan siswa dapat terus berkembang secara optimal.