Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

BERSAING DENGAN 935 PESERTA SE-INDONESIA, ARINA WIDYA FITRIASARI SISWA XII MIPA 2 MAN 1 GRESIK JUARA 2 FIN SWIMMING KSAL CUP TAHUN 2024

BERSAING DENGAN 935 PESERTA SE-INDONESIA, ARINA WIDYA FITRIASARI SISWA XII MIPA 2 MAN 1 GRESIK JUARA 2 FIN SWIMMING KSAL CUP TAHUN 2024

BERSAING DENGAN 935 PESERTA SE-INDONESIA, ARINA WIDYA FITRIASARI SISWA XII MIPA 2 MAN 1 GRESIK JUARA 2 FIN SWIMMING KASAL CUP TAHUN 2024

MAN 1 Gresik mencatatkan namanya dalam pelombaan bergengsi di tingkat nasional. Prestasi tersebut dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik yang bernama Arina Widya Fitriasari. Arina yang merupakan siswa kelas XII MIPA 2 berhasil menjadi juara 2 dalam FIN Swimming KSAL Cup yang diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 25 Februari 2024.

Dalam ajang bergensi tersebut, Arina Widya Fitriasari sukses menjadi juara setelah bersaing dengan 934 peserta dari seluruh Indonesia. Kompetisi tersebut diikuti oleh anggota TNI, POLRI dan juga masyarakat Umum. Total sebanyak 935 peserta berpartisipasi dalam ajang tersebut. Ia berhasil finis tercepat kedua ketika menuntaskan perlombaan dengan menyeberangi Selat Madura.
Total jarak lomba Fin Swimming KASAL Cup itu mencapai 4,6 KM. Kompetisi Dimulai dari Pelabuhan Kamal Madura dan finis di Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya. Kompetisi tersebut dihadiri langsung oleh KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali dan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Madya TNI Denih Hendrata.

Fin Swimming Selat Madura Kasal Cup 2024 merupakan salah satu event terbesar di Surabaya yang mampu menarik atensi dari lapisan masyarakat pecinta olahraga renang dan selam, serta peserta diwajibkan untuk melampirkan surat keterangan sehat dari dokter. Menurut Kepala Staf TNI Angkatan Laut, bahwa pelaksanaan lomba renang selat Madura ini, merupakan bagian dari penyambutan hari ulang tahun Komando Pasukan Katak (Kopaska).

Kepada Timpres MAN 1 Gresik, Arina Widya Fitriasari menyatakan bahwa ia merasa bangga atas prestasi yang telah diraih. Perlombaan ini merupakan race Fins Swimming pertamanya yang diikuti dengan persiapannya yang sangat singkat. Ketika berangkat lomba, dirinya bersama pelatih tidak berekspektasi tinggi bahkan hingga naik podium. Hal ini dikarenakan memang awal niatnya mencari pengalaman, Alhamdulillah di luar dugaan dan prediksi ia dadpat naik podium di posisi kedua.

Keberhasilan Arina Widya Fitriasari tersebut menuai apresiasi dari kepala MAN 1 Gresik. Beliau mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Arina Widya. Apalagi prestasi yang diraih merupakan prestasi tingkat nasional. Bahkan kompetitor dalam kompetisi tersebut merupakan anggota TNI dan Polri serta masyarakat umum. Hal ini sudah selayaknya diapresiasi oleh madrasah. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa lain di MAN 1 Gresik untuk terus berprestasi.