Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Launching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) di Jakabaring Palembang

 

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni masih berupaya menekan inflasi, salah satunya dengan pencanangan Gerakan Merdeka Pangan Sumsel (GSMP) di sekolah dan perkantoran.
Aksi ini berlangsung di Gelora Sriwijaya Jakabaring. Plaza Stadion Sport City (JSC) di Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu, 25 Februari 2024.
GSMP Goes to School dan Goes to Office merupakan wujud sinergi antara Pemprov Sumsel dengan Bank Indonesia (BI), perwakilan Sumsel. Sumatra . Provinsi Sumatera.
Program ini merupakan bagian dari Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan (GPISS) yang sejalan dengan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).
Fatoni menghimbau kepada kepala sekolah untuk segera memberitahukan kebutuhan benih tersebut, sehingga Pemprov Sumsel dapat memberikan dasar subsidi benih kepada setiap sekolah.
“Kepala sekolah segera melaporkan kebutuhan benihnya karena itulah yang menjadi kebutuhan benih. dasar benih kita -hibah.bantuan,” pintanya.
n”Saya juga menyarankan agar kegiatan ini dipublikasikan secara luas agar apa yang kita lakukan ini diketahui, bahwa kita bekerja keras untuk memajukan Sumsel terutama untuk kesejahteraan masyarakatnya,” kata Fatoni.
Kedepannya, Sekolah-sekolah di Provinsi Sumsel dan Dinas Vertikal akan menyemai bibit-bibit yang disebarkan ke kecamatan dan ke desa-desa yang ada di kecamatan tersebut.