Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Polda Sumsel gelar Psikologi Goes to School di Basement SMK Negeri 2 Palembang

Polda Sumsel gelar Psikologi Goes to School di Basement SMK Negeri 2 Palembang

Polda Sumsel gelar Psikologi Goes to School di Basement SMK Negeri 2 Palembang

Skandupa Media (01/03/2024) – Dalam rangka memberikan pelayanan dan edukasi kepada masyarakat khususnya para pelajar, pada siang hari Jum’at, 1 Maret 2024, telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada pelajar SMK Negeri 2 Palembang kelas 10 dan 11 . Pemateri kegiatan tersebut dari Biro SDM Polda Sumsel Bapak AKBP Suparyono, M.Psi. bertempat di rubanah atau basement SMK Negeri 2 Palembang.

Hadir dalam acara tersebut Kepala SMK Negeri 2 Palembang Bapak H. Suparman S.Pd., M.Si, Bapak dan ibu guru, wali kelas serta siswa-siswi kelas 10 dan 11, sebanyak sekitar 1600an siswa. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di dari Jam 7.00 sampai Jam 09.00.

Bapak H. Suparman S.Pd., M.Si dalam sambutannya mengingatkan tentang pentingnya etika dan moral pelajar sebagai generasi muda, mereka memiliki peran krusial dalam membangun masa depan bangsa. Kejujuran, tanggung jawab, dan disiplin haruslah menjadi nilai-nilai yang senatiasi diamalkan pelajar SMK Negeri 2 Palembang.

Bapak AKBP Suparyono, M.Psi selaku Kabag psikologi Biro SDM Polda Sumsel
dalam Psikologi Goes to School berbicara tentang berbagai aspek psikologi kepada siswa-siswa di SMK Negeri 2 Palembang, memberikan pemahaman lebih dalam tentang kesehatan mental, emosi, dan perilaku kepada para siswa.
dibahas pula tentang penyimpangan mental sepeti kenakalan remaja dan jenis-jenis kenakalan remaja dalam tanyangan Slide dan Video Dokumenter.

Setelahnya dibuka Sesi Dikusi Forum yang dipimpin oleh Ibu Iptu Avy Tiasa yang juga dari Biro SDM Polda Sumsel tentang kenakalan remaja, yang merupakan perbuatan atau tingkah laku yang dilakukan oleh remaja dan melanggar nilai, norma, atau hukum yang berlaku di masyarakat

Siswa-siswi terlihat auntusias menjawab diantaranya Andara Salkeri 11 tkj 5 yang menjawab tentang “pergaulan bebas merupakan salah jenis kenakalan remaja.