Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Puskesmas Talang Ratu Gelar Penyuluhan dan Pemeriksaan kesehatan untuk Siswa dan Guru SMK Negeri 2 Palembang

SKANDUPA MEDIA – Palembang (05/03/24), Puskesmas Talang Ratu yang berlokasi di Jl. Letnan Murod Kecamatan Ilir Timur I Palembang mengadapakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan bagi pelajar dan guru di SMK Negeri 2 Palembang. Acara ini berlangsung dari Selasa 27 Februari sd 05 Maret 2024 di Ruang UKS SMK Negeri 2 Palembang,

Pada 27 Februari 2024, di depan para guru SMK Negeri 2 Palembang, dr. Hj Fitrianti, M.Kes yang merupakan Kepala Puskesmas Talang Ratu, meberikan sosialisai tentang kesehatan reproduksi juga upaya pencecah kekerasan pada perempuan dan anak. selanjutnya para guru menjalani pemeriksaan kesehatan berkala dimulai dari tekanan darah, kadar gula, asam urat dan kolesterol secara gratis. ratusan guru SMK Negeri 2 sangat antusias dalam kegiatan yang berlangsung sejak pagi 8.00 sd 15.00 WIB ini.

Di tempat yang sama pada 27 Februari – 05 Maret 2024, pelajar SMK Negeri 2 Palembang juga mendapatkan edukasi dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh drg. Rinita Rikzy Winanda, bersama dengan M. Sandy Am.D. Kg, M. Firmansyah SKM, M.Kers dan Weti Suharni, S.Kep, Ners. Edukasi dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan kepada pelajar kelas X, XI dan XII yang berjumlah seklitar 2.500-an siswa secar bergantian sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh UKS.

“Pemeriksaan gigi dan mulut memiliki tujuan yang sangat penting untuk merawat kesehatan mulut dan gigi. diatara deteksi dini masalah gigi dan mulut, seperti gigi berlubang dan penyakit gusi lainnya”. Ujar Liberty HS, S.Ag yang merupakan Kepala Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SMK Negeri 2 Palembang. Beliau juga meberikan Edukasi bagi kesehatan gigi dan mulut, dimana pelajar SMK Negeri 2 Palembang mayoritasnya merupakan siswa laki-laki.

Qodzalie yang merupakan Pelajar SMK Negeri 2 Palembang, sekaligus Ketua Eskul Palang Merah Remaja (PMR) sangat antusias mensukseskan kegiatan ini, dan berharap kegiatan serupa diadakan lagi, disambung oleh Santi Maharani, S.Pd sebagai Pembina nya berharap agar siswa PMR yang terlibat semakin giat dan bersemangat dalam kegiatan ini sebagai pelatihan untuk mereka. (EB)