Rabu, 01 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Klinik LMMC Banjarmasin Raih Akreditasi “Paripurna”

Klinik LMMC Banjarmasin Raih Akreditasi “Paripurna”

Lambung Mangkurat Medical Center (LMMC) sebagai unit layanan kesehatan kepada sivitas akademika dan masyarakat dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) meraih akreditasi “Paripurna” dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan (LAFKESPRI). Akreditasi ini merupakan pengakuan atas kualitas dan standar pelayanan yang tinggi yang diberikan oleh LMMC.

Akreditasi “Paripurna” adalah peringkat tertinggi yang diberikan LAFKESPRI yang merupakan lembaga penyelenggara akreditasi (LPA) PKLU untuk memberikan pengakuan bahwa fasilitas pelayanan kesehatan PKLU telah memenuhi standar tertentu yang ditetapkan

Ini menandakan bahwa LMMC telah memenuhi standar kualitas pendidikan dan pelayanan yang ketat yang sudah disusun oleh LAFKESPRI dan Kementerian Kesehatan.

Selama proses Akreditasi LMMC menjalani proses evaluasi yang komprehensif. Evaluasi melibatkan penilaian terhadap berbagai aspek, termasuk fasilitas, dokter ,perawat, dan manajemen klinik.

Dampak Akreditasi “Paripurna” diharapkan dapat meningkatkan reputsasi: LMMC sebagai lembaga medis yang unggul. Kemudian juga akan masyarakat dapat memiliki kepercayaan lebih terhadap pelayanan medis yang diberikan oleh LMMC. Serta akan meningkatkan Daya Tarik bagi Mahasiswa dan Dosen untuk menjadikan LMMC menjadi pilihan sebagai fasilitas kesehatan pilihan utama.

Komitmen untuk Terus Berkembang Meskipun telah meraih akreditasi “Paripurna”, LMMC tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan memberikan pelayanan terbaik kepada  masyarakat. Dengan prestasi ini, LMMC semakin memperkuat posisinya sebagai pusat pelayanan medis yang berkualitas di wilayah Universitas Lambung Mangkurat

LAFKESPRI (Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer) adalah lembaga yang didirikan pada tahun 2022 sebagai agen akreditasi fasilitas kesehatan primer (LPA PKLU-T2). Tujuannya adalah untuk menilai fasilitas kesehatan, memastikan bahwa produk dan layanan yang mereka berikan dibuat oleh tenaga profesional yang kompeten dan memenuhi standar kualitas. Dengan mengakreditasi fasilitas-fasilitas ini, LAFKESPRI bertujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kompetensi tenaga kesehatan dan kualitas pelayanan yang diberikan. LAFKESPRI memainkan peran penting dalam mempromosikan layanan kesehatan berkualitas, dan upaya mereka berkontribusi pada pencapaian fasilitas kesehatan yang berkualitas tinggi di seluruh Indonesia.