Jumat, 03 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Halal Bi Halal Fakultas Sastra UM Hadirkan Konsep Nuansa Arab

Halal Bi Halal Fakultas Sastra UM Hadirkan Konsep Nuansa Arab
image_pdf

Halalbihalal Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (FS UM) di tahun ini menghadirkan suasana hangatnya keakraban dan kebersamaan dengan tema “Mari Kita Rayakan Hari Kemenangan dengan Bersilaturahmi dan Berharmoni dalam Cerita 1001 Malam, #EidMubarak” dengan nuansa arab. 

Acara halalbihalal berlangsung di Aula AVA FS UM pada Hari Kamis (18/04). Selain beramah tamah dan bermaaf-maafan, acara halalbihalal ini juga dimeriahkan dengan acara pentas seni yang dihiasi dengan kaligrafi karya dari mahasiswa Fakultas Sastra dan dilengkapi dengan pernak-pernik bernuansa arab. 

Ditahun ini konsep halalbihalal di tahun ini tergolong unik dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana sambutan dari dekan cukup ditampilkan dalam bentuk video di layar LCD Aula AVA, dilanjutkan dengan penampilan pentas seni oleh para dosen dan tenaga pendidik dari masing-masing departemen serta makan bersama. 

Maria Hidayati SS, M.Pd., koordinator acara mengatakan bahwa konsep halalbihalal FS kali ini merupakan perpaduan konsep halalbihalal dari UM dan FS sendiri.

“Persiapan halalbihalal ini telah dirancang sebelum cuti hari raya dan untuk penanggung jawabnya kita bergilir dari setiap departemen di fakultas sastra, tahun ini departemen sastra inggris yang menjadi penanggung jawabnya. Kami juga memberikan hadiah kepada 6 hadirin yang memeriahkan acara ini dengan pakaian yang menarik serta sesuai dengan tema,” tambah Maria Hidayati.

Dr. Moch. Syahri, S.Sos, M.Si., Dekan Fakultas Sastra UM mengungkapkan bahwa keunikan yang diadakan dalam acara halalbihalal ini didasari dari slogan UM yaitu excellence in learning innovation. “Kata innovation ini yang membuat kita membuat penyegaran-penyegaran hal baru dalam setiap acara,” ungkap Dr. Syahri.

“Saya sangat puas dengan kinerja panitia dalam persiapan dan pelaksanaan acara ini, Alhamdulillah hal ini mendapatkan apresiasi yang baik dari bapak ibu dosen. Pastinya nanti akan ada evaluasi karena ini adalah gagasan dan konsep baru. Harapannya di tahun depan kami akan menawarkan ide baru yang lebih siap dan lebih segar,” tambah Dekan Fakultas Sastra tersebut.

Melalui tema yang dipilih, halalbihalal Fakultas Sastra UM mengajak tendik dan dosen untuk merayakan kebersamaan dalam keragaman budaya ditengah perkembangan zaman, serta menguatkan tali persaudaraan. Kebersamaan ini sangat diperlukan untuk senantiasa merawat solidaritas diantara akademisi. Semangat kegembiraan dan perdamaian yang terpancar dari tema #EidMubarak senantiasa diharapkan, sehingga dapat menginspirasi dan mewarnai kehidupan di lingkungan kampus untuk selalu berinovasi.

Pewarta Tri Anggara Medhi Sampurno – Internship Humas UM

Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM