Jumat, 17 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UM Menjadi Kampus Terbaik dalam Bidang Keilmuan Pendidikan di Indonesia versi SIR 2024

UM Menjadi Kampus Terbaik dalam Bidang Keilmuan Pendidikan di Indonesia versi SIR 2024
image_pdf

Universitas Negeri Malang (UM) berhasil menorehkan prestasi sebagai kampus terbaik dalam bidang keilmuan pendidikan yakni menempati posisi pertama di tingkat nasional dan berada di posisi ke-96 di tingkat internasional menurut hasil penilaian dari Scimago Institutions Rankings (SIR) 2024. Perlu diketahui, Scimago Institutions Rankings (SIR) merupakan salah satu lembaga pemeringkatan internasional terkemuka dalam menilai kualitas dan prestasi institusi pendidikan tinggi di seluruh dunia. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti riset, inovasi dan dampak sosial dari hasil karya institusi pendidikan tinggi.

Pencapaian UM sebagai peringkat pertama dalam Bidang Keilmuan Pendidikan di Indonesia adalah hasil dari dedikasi dan kerja keras seluruh civitas akademika yang berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas dan kontribusi yang berarti dalam pengembangan ilmu pendidikan di Indonesia. Mulai dari kinerja akademik yang inovatif, produktivitas riset yang meningkat serta produk karya civitas akademika UM yang bermanfaat bagi masyarakat.

Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., Rektor UM, menyatakan, “Peningkatan prestasi UM yang semakin gemilang ini menandakan bahwa tantangan demi tantangan berhasil kita taklukan. Terutama dalam prestasi institusi yang berhasil kita raih ini mengindikasikan bahwa setiap kerja keras dan kerja cerdas kita pasti membuahkan hasil yang besar.”

UM mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dosen, tenaga pendidikan hingga mahasiswa yang telah memberikan kontribusi dalam kesuksesan institusi ini dan berharap dapat terus bersinergi untuk mencapai prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Pewarta: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM