Sabtu, 04 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Workshop Penyusunan Perjanjian Kinerja (PK) Pimpinan Satuan Unit Kerja Tahun 2024

Workshop Penyusunan Perjanjian Kinerja (PK) Pimpinan Satuan Unit Kerja Tahun 2024

Banjarmasin – Bagian Perencanaan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengadakan Workshop Penyusunan Perjanjian Kinerja (PK) Pimpinan Satuan Unit Kerja Tahun 2024 pada Senin (22/4/2024). Kegiatan ini bertempat di Ruang Rapat Senat Rektorat, dihadiri oleh Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si., Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Humas, dan Sistem Informasi Dr. Ir. Yusuf Azis, M.Sc., Kepala BPKH, serta Ketua WCU (World Class University).

Workshop ini diinisiasi Bagian Perencanaan ULM karena adanya beberapa perubahan pada peraturan dasar dalam perjanjian kinerja Perguruan Tinggi tahun 2024. Dalam workshop ini Rektor menyampaikan bahwa posisi ULM saat ini yang meraih posisi 3 secara nasional pada Perguruan Tinggi BLU harus disyukuri karna sebelumnya ULM hanya berada pada posisi 32 secara nasional.

“ULM masih berada pada posisi 3 BLU dari 65 PT negeri BLU, tapi masih posisi sementara. Nasib ULM ditentukan oleh ulm kalau kita misalnya bisa optimal, maka tentu saja kita bisa bertahan secara nasional dan ini patut disyukuri karna capaian sebelumnya nomor 32 nasional. Sementara itu, posisi sementara untuk capaian  IKU kita pada posisi nomor 8 nasional dari posisi 64 tahun sebelumnya.” Ungkap beliau.

Workshop ini mengundang jajaran pimpinan satuan unit kerja di lingkungan ULM, mulai dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Unit Penunjang Akademik (UPA) dan ketua Program Studi. Melalui penyelenggaraan workshop ini diharapkan ke depannya ULM dapat mewujudkan kinerja yang efektif, transparan, dan akuntabel, terutama dalam mewujukan ULM menjadi World Class University.

“ Selamat bekerja dan dilengkapi selengkap-lengkapnya, sekomprehensif mungkin supaya betul-betul ini menjadi acuan untuk membawa ULM maju lebih pesat lagi dan mudah-mudahan akreditasi kita menjadi semakin banyak yang unggul” tutup beliau dalam sambutannya.