Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UPKK UIN STS Jambi Selenggarakan Workshop Menuju Dunia Kerja

UPKK UIN STS Jambi Selenggarakan Workshop Menuju Dunia Kerja

Humas UIN SUTHA-Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Karier (UPKK) UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi menyelenggarakan Workshop Pra-Kerja untuk persiapan karier mahasiswa, Selasa (07/05). Mengusung tema “Membangun Fondasi Kuat Untuk Persiapan Karier melalui Curriculum Vitae dan Peningkatkan Keterampilan Menjadi Wirausaha Muda yang Unggul”. Kegiatan ini diikuti oleh 30 mahasiswa yang merupakan delegasi dari tiap-tiap fakultas.

Para peserta workshop ini merupakan mahasiswa perwakilan setiap fakultas yang saat ini berada pada semester akhir, mereka ditunjuk langsung oleh para wakil dekan III. “Melalui workshop ini kita siapkan mereka menuju dunia kerja pasca menyelesaikan perkuliahan dalam waktu dekat, ucap Mardalina, S.Ag., M.Ud.,” kata Ketua UPKK saat menyampaikan sambutan.

Workshop pengembangan karier dan membuat curriculum vitae ini diharapkan bisa memberikan gambaran informasi kerja. Selain itu pada kegiatan ini juga melakukan peningkatkan keterampilan para mahasiswa untuk menjadi wirausaha muda yang unggul. Sehingga tidak lagi hanya tertanam mindset mencari kerja, tapi menciptakan lapangan kerja. “Kegiatan ini nantinya kita harapkan bisa bermuara dengan bekerja sebelum 6 bulan bisa mendongkrak akreditasi program studi,” katanya.

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. Asad, M. Pd., mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Dia mengharapkan ini menjadi kegiatan rutin ada beberapa angkatan dalam satu tahunnya.
“Kita harapkan kegiatan ini mampu membekali para mahasiswa untuk memasuki dunia kerja. Di era digital ini, akan ada banyak profesi yang hilang tetapi akan muncul juga profesi baru karena perkembangan dunia,” katanya. (*)