Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Pengambilan Sumpah Profesi Apoteker Ke-18: Penambahan SDM Profesional Bidang Kesehatan di Kalimantan Barat

Pengambilan Sumpah Profesi Apoteker Ke-18: Penambahan SDM Profesional Bidang Kesehatan di Kalimantan Barat

Pontianak, 7 Mei 2024 – Suasana haru dan kebanggaan menyelimuti Gedung Amphiteater Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (UNTAN), saat Pengambilan Sumpah Profesi Apoteker ke-18 berlangsung dengan khidmat. Acara yang diselenggarakan pada hari Selasa ini menjadi momen bagi Fakultas Kedokteran UNTAN serta bagi Kalimantan Barat dalam meningkatkan jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) profesional di bidang kesehatan.

Para pejabat di bidang Kesehatan Kalimantan turut hadir dalam acara ini, bersama dengan orang tua dari para lulusan profesi apoteker yang baru saja mengambil sumpah. Dekan Fakultas Kedokteran UNTAN, dr. Ita Armyanti, M.Pd.,Ked dengan penuh kehormatan memimpin prosesi pengambilan sumpah profesi apoteker ke-18, menandai langkah awal para lulusan dalam dunia profesi yang penuh tanggung jawab.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNTAN, Dr. rer.nat. Ir. R. M. Rustamaji, M.T., menyampaikan pesan dari Rektor untuk para lulusan. “Mari kita banyak bersyukur atas tambahan SDM profesional di Kalimantan Barat ini,” ujarnya. Rustamaji juga menekankan pentingnya adaptasi terhadap perubahan yang cepat, terutama dalam era transformasi digital saat ini.

“Tantangan bagi apoteker dan insan kesehatan akan semakin berat, namun dengan semangat dan spirit yang tinggi, kita mampu menghadapinya,” tambahnya. Rustamaji juga memberikan dorongan kepada para apoteker muda untuk terus mengembangkan hardskill dan mengedukasi masyarakat, serta memanfaatkan teknologi digital sebagai alat bantu dalam memberikan informasi kesehatan.

Acara pengambilan sumpah profesi apoteker ke-18 ini bukan hanya sekadar seremoni, namun juga menjadi momentum penting dalam memperkuat jaringan profesional di bidang kesehatan serta mempersiapkan bersejarah bagi Lulusan Apoteker ke-18 untuk menghadapi tantangan masa depan.