Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

SMAPTA- Kepala SMAN 1 Pringgarata melepas alumni Angkatan 32 pada Senin, 13 Mei 2024. Kepala Sekolah SMAN 1 Pringgarata melepas sebanyak 343 peserta didik reguler dan 101 peserta didik sekolah terbuka kepada wali peserta didik. Kegiatan dirangkai dengan memberikan penghargaan kepada siswa/siswi yang berprestasi.
Peserta didik lulusan SMAN 1 Pringgarata tidak hanya berbekal dengan ilmu pengetahuan, namun lebih dari itu para siswa juga dibekali dengan kemampuan tahfidz Alqur’an. Hal ini terbukti saat momen perpisahan ini sebanyak 12 peserta didik dinyatakan hafal Juzz 30 sehingga dengan modal hafalan tersebut menjadi langkah awal para peserta didik untuk meningkatkan hafalannya dan tumbuh rasa cintanya kepada Alquran. Penyerahaan sertifikat penghargaan kepada para siswa diserahkan langsung oleh kepala Camat Pringgarata.

Penyerahan Penghargaan oleh camat Pringgarata

Bekal intelektual peserta didik selama menimba ilmu di SMAN 1 Pringgarata menjadi modal para peserta didik untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Sekolah memberikan reward kepada peserta didik 10 terbaik yang diserahkan oleh Kabid GTK Cabang Dinas Lombok Tengah Dr. Jalaludin, M.Pd. dengan harapan dapat menjadi motivasi peserta didik untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Pemberian penghargaan oleh Kabid GTK KCD Lombok Tengah

Rangkaian perpisahan diisi dengan penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL) dan buku kenangan kepada peserta didik. Suasana bahagia dari raut wajah peserta didik saat menerima SKL dan buku kenangan.
Berbeda dengan kelas XII IPS 4 yang merasa sedih karena wali kelas yang seharusnya menyerahkan SKL untuk mereka namun takdir lain wali kelas IPS 4 sehari sebelumnya tepat tanggal 12 Mei 2024 Wafat meninggalkan anak didik dan teman pendidik SMAN 1 Pringgarata.