Selasa, 18 Juni 2024
Sekolah Menengah Pertama

SMPN 1 Kalipucang Meraih Tiga Gelar di Pentas PAI Tingkat Kabupaten Pangandaran

SMPN 1 Kalipucang Meraih Tiga Gelar di Pentas PAI Tingkat Kabupaten Pangandaran

Pada tanggal 8 Mei 2024 di SMPN 1 Parigi dilaksanakan kegiatan Pentas PAI Tingkat Kabupaten Pangandaran. Ada 12 utusan yang berangkat dari SMPN 1 Kalipucang terbagi dalam 7 mata lomba, yaitu MTQ, Pidato, MHQ, Cerdas Cermat, Olimpiade PAI, Seni Kaligrafi dan Vokal Solo Religi.
Setelah ditempa selama kurun waktu 6 bulan lebih oleh para pembimbing dan pelatih, ada 3 mata lomba yang dimenangkan oleh delegasi dari SMPN 1 Kalipucang. Mata lomba yang dimaksud adalah sebagai berikut.
1. Juara 1 Lomba Kaligrafi diraih oleh Rayina Noor dengan nilai 176 yang dibimbing dan dilatih oleh Bapak Jaja Sutarja, S.Pd.I dan Ibu Puspitasari Dewi, S.Pd.

Rayina Noor bersama Pa Jaja dan Bu Puspitasari.

2. Juara 2 Lomba MHQ Putri diraih oleh Dini Rismayanti dengan nilai 10 dibimbing dan dilatih oleh Bapak Jaja Sutarja, S.Pd.I dan Bapak Ustadz Iwan.

Dini Rismayanti Peraih Juara 2 MHQ Putri.

3. Juara 3 Lomba Pidato Islami Putri diraih oleh Alin Al Denis dengan nilai 80 yang dilatih dan dibimbing oleh Ibu Adibah Putri Malikasari, S.Pd.I., S.Psi.

Alin Al Denis Juara 3 Pidato Islami.

Atas pencapaian ini, SMPN 1 Kalipucang akan kembali mewakili Kabupaten Pangandaran ke Tingkat Provinsi Jawa Barat dengan mata lomba Seni Kaligrafi dalam dua tahun berturut-turut yakni 2023 dan 2024. Pentas PAI Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tasikmalaya. Semoga Nesaka kembali meraih juara!