Kamis, 02 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Nesaka Melaksanakan Kegiatan Halalbihalal 1445 Hijriah

Nesaka Melaksanakan Kegiatan Halalbihalal 1445 Hijriah

Setelah selesai menjalankan puasa selama satu bulan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri, seluruh Warga SMPN 1 Kalipucang melaksanakan kegiatan Halalbihalal Tingkat Kabupaten Pangandaran dan Tingkat Sekolah. Pada saat liburan lebaran selesai, pada tanggal 16 April 2024 seluruh warga sekolah hadir di Alun-Alun Parigi untuk mengikuti Halalbihalal Tingkat Kabupaten yang dihadir langsung oleh Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata.

Adapun kegiatan utama selain silaturahmi adalah Tausyiah dari Prof. Dr. H Zainal Abidin, M.Ag., seorang penceramah sekaligus Rektor IAIS Sukabumi. Setelah kegiatan selesai dilanjutkan dengan Festival Kuliner dan Penampilan dari Seniman Pangandaran.

Selanjutnya pada hari Rabu, 17 April 2024. SMPN 1 Kalipucang juga melaksanakan kegiatan Halal Bihalal yang dilaksanakan di Lapangan dan Mesjid Sekolah. Di lapangan adalah kegiatan halalbihalal antara civitas akademika SMPN 1 Kalipucang. Acara Halalbihalal di Mesjid dibuka oleh Pembawa Acara, Bapak Rizki Febrian, S.Pd. dan dilanjutkan berdoa bersama yang dipandu oleh Bapak Jaja Sutarja, S.Pd.I.

Halal Bihalal di Masjid dihadiri seluruh warga sekolah beserta keluarganya. Acara utama dimulai dengan sambutan dari Bapak H. Suharno, S.Pd., M.Pd.

Sebagai pimpinan lembaga beliau mengatakan bahwa sangat bahagia bisa melaksanakan kegiatan ini di sekolah untuk merekatkan kembali silaturahmi dengan seluruh keluarga sekolah. Setelah itu dilanjutkan oleh ungkapan kebahagiaan dari Bapak Ketua Komite, Bapak Aho Al Jamho, S.Pd.I.

Kegiatan ditutup dengan ramah tamah, penampilan seni dari peserta didik dan foto bersama. Selamat Hari Lebaran 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. (YYY)