Selasa, 18 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

Studi Tiru, Dukung SMAHA Makin Maju

Studi Tiru, Dukung SMAHA Makin Maju

Saat ini, kita hidup di tengah era digital yang penuh dengan perubahan dan perkembangan yang sangat pesat. Perubahan dan perkembangan ini melanda hampir semua faktor kehidupan, termasuk dalam dunia pendidikan. Transformasi diperlukan sebagai proses perubahan menjadi lebih baik dan peningkatam kualitas layanan. Studi tiru menjadi salah satu kegiatan yang dapat dilaksanakan oleh pendidik untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh SMAHA (SMA Islam Hidayatullah) Semarang.

Kamis, 6 Juni 2024, guru dan tenaga kependidikan SMAHA melaksanakan Studi Tiru ke SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat, Surakarta. Sekolah tersebut memiliki program-program khusus di setiap jenjang serta melahirkan siswa-siswi yang berkualitas. Tim SMAHA disambut hangat oleh keluarga  SMA Muhammadiyah PK. 

Kepala SMA Muhammadiyah PK, Ibu Upik Mairiana, S.Pd., memaparkan profil program unggulan seperti Live In Society, Sit, In University, serta program pendampingan studi lanjut perguruan tinggi. Program pendampingan UTBK menjadi fokus silaturahmi dan diskusi studi ini. Setelah pemaparan program pendampingan ini, kegiatan dilanjutkan diskusi setiap bidang mulai dari kurikulum, kesiswaan, ibadah, kehumasan, sarpa, dsb.

“Alhamdulillah kegiatan studi tiru SMA Muhammadiyah PK berjalan lancar. Semoga ilmu yang dibagikan ke kami bisa diterapkan di SMAHA dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan suskses mengantarkan siswa untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi”, tutur  Kepala SMAHA, Ibu Etik Ningsih, S.Pd.