Rabu, 26 Juni 2024
Perguruan Tinggi

UNEJ Melepas 291 Mahasiswa PMM, Harapkan Mereka Kembali

UNEJ Melepas 291 Mahasiswa PMM, Harapkan Mereka Kembali

Jember, 14 Juni 2024

Universitas Jember melepas kepulangan 291 mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 Inbound di Gedung Auditorium Universitas Jember, Jumat (14/06/2024). Para mahasiswa yang berasal dari berbagai Universitas yang tersebar di Indonesia secara resmi dilepas oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jember, Fendi Setyawan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jember, Fendi Setyawan secara resmi melepas 291 mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 Inbound di Gedung Auditorium Universitas Jember, Jumat (14/06/2024)

Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, kedua ratus sembilan puluh satu mahasiswa ini merupakan mahasiswa pilihan dari … mahasiswa dari berbagai PTN/PTS yang berminat kuliah sambil mempelajari Modul Nusantara di Universitas Jember, “Kalian adalah mahasiswa yang berani untuk mengambil langkah besar dengan menempuh kuliah di luar kampus masing-masing.”

Fendi Setyawan berharap mereka meneruskan studinya ke jenjang lebih tinggi. “Sekiranya kalian merasa nyaman dengan Universitas Jember, kami sangat terbuka untuk menerima kalian kembali untuk melanjutkan studi di jenjang pascasarjana di Universitas Jember. Jadikan Universitas Jember menjadi rumah kedua dari kampus kalian yang ada saat ini, dengan senang hati kami akan menerima kembali.” jelasnya.

Albert Talapessy selaku Ketua Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Jember dalam sambutan pelepasan 291 mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 Inbound di Gedung Auditorium Universitas Jember, Jumat (14/06/2024)

Albert Talapessy selaku Ketua Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Jember menjelaskan bahwa mahasiswa PMM Batch 4 ini berasal dari 63 perguruan tinggi dan 22 pulau di seluruh pelosok Indonesia yang terpilih untuk menjalani perkuliahan selama satu semester dengan jumlah 16-20 SKS di Universitas Jember.

“Dari program ini kita bisa melihat mozaik Indonesia, berada di tengah-tengah keberagaman menjadikan kita Indonesia yang sebenarnya. Kita yang sebelumnya tidak pernah kenal, tidak pernah tau bahwa saudara kita dari penjuru pulau yang lain memiliki budaya dan adat istiadat yang berbeda. Hari ini kalian secara resmi dilepas, semoga dari program ini kalian benar-benar mendapatkan pengalaman belajar di luar kampus sekaligus memperkuat kesatuan dalam keberagaman.” pungkasnya. (dil)