Jumat, 28 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Auni Maliki Ikuti PMM di Universitas Jember

Auni Maliki Ikuti PMM di Universitas Jember

(Unila): Auni Maliki, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unila angkatan 2022, mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch empat di Universitas Jember, Jawa Timur.

“Semester empat adalah waktu yang sangat tepat dan tidak terlalu cepat untuk mengikuti program PMM. Mahasiswa sebenarnya bisa mengikuti program ini di semester dua, namun pada semester tersebut lebih cocok untuk beradaptasi di kampus asal,” kata Malik.

Malik tertarik dengan pembelajaran budaya dan ingin mengenal banyak teman dari berbagai daerah di kampus lain. Hal ini menjadi landasan Malik untuk mengikuti Program PMM batch empat tahun 2024.

“Yang membuat saya tertarik dan ikut dalam program PMM ini adalah kesempatan mempelajari budaya pembelajaran di kampus lain, budaya masyarakat, dan mengenal banyak teman-teman mahasiswa dari berbagai daerah di seluruh Indonesia,” ungkap Malik Minggu, 23 Juni 2024.

Kesan Malik selama mengikuti PMM batch empat di Universitas Jember adalah mahasiswa reguler yang menerima dengan baik dan teman-teman seperjuangan yang saling mendukung satu sama lain.

“Kesan saya dalam program PMM ini adalah mahasiswa reguler yang menerima dengan baik, serta teman-teman PMM saling mendukung satu sama lain,” ungkapnya.

Malik juga mengetahui banyak tentang daerah-daerah yang sebelumnya tidak terpikirkan olehnya berkat Modul Nusantara dan bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut.

“Modul Nusantara membuat saya tahu tentang daerah-daerah yang sebelumnya tidak terpikirkan. Berkat modul ini, saya dapat mengunjungi tempat-tempat tersebut,” jelasnya. [Magang_Dini Aulia H]