Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Pelaksanan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) Kelas XII TP.2023/2024

Pelaksanan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) Kelas XII TP.2023/2024

Madiun, 19 Maret 2024 – SMA Negeri 1 Madiun melaksanaan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) untuk siswa kelas 12 yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 18 hingga 27 Maret 2024. Untuk memastikan kelancaran dan efektivitas pelaksanaan ujian sekolah menggunakan Sistem Computer-Based Testing (CBT), dengan menggunakan perangkat laptop bagi setiap siswa untuk mengerjakan soal-soal ujian.

Pelaksanaan PSAJ merupakan langkah inovatif dari SMA Negeri 1 Madiun dalam meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam proses penilaian akhir jenjang pendidikan. Dengan adopsi teknologi ini, diharapkan siswa dapat melakukan ujian secara lebih efisien dan terukur.

Lembaga tidak hanya memandang ujian sebagai sebuah tahap akhir dalam proses pendidikan, tetapi juga sebagai titik awal untuk meraih cita-cita dan mimpi-mimpi yang lebih tinggi. Setelah menjalani ujian akhir sekolah ini, Lembaga berharap kepada seluruh peserta didiknya untuk terus mengasah dan mengembangkan potensi mereka.

Kami mengajak setiap siswa untuk tidak hanya melihat ujian ini sebagai sebuah tantangan sementara, tetapi juga sebagai kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Dengan dedikasi, kerja keras, dan semangat pantang menyerah, kami yakin bahwa setiap siswa akan mampu mencapai impian mereka, mewujudkan cita-cita, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa di masa depan.

Kami, sebagai pendidik, akan terus mendukung dan menginspirasi setiap langkah perjalanan karier dan kehidupan para siswa kami. Semoga hasil dari PSAJ ini menjadi landasan yang kuat bagi kesuksesan mereka di masa depan.