Jumat, 28 Juni 2024
Perguruan Tinggi

PR-PTN Unila Adakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024

PR-PTN Unila Adakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024

(Unila): Program Revitalisasi Perguruan Tinggi Negeri (PR-PTN) Universitas Lampung (Unila) mengadakan rapat evaluasi pelaksanaan anggaran di lantai dua gedung rektorat pada Kamis, 20 Juni 2024.

Rapat tersebut dipimpin Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, dan dihadiri jajaran petinggi fakultas serta tim PR-PTN. Agenda utama rapat yakni persiapan pelaksanaan kegiatan “Lokakarya Pengembangan SOP Laboratorium Berstandar ISO” yang akan berlangsung pada 25 dan 26 Juni mendatang.

Lokakarya tersebut terdiri dari lima rangkaian acara, yaitu Lokakarya Sistem Manajemen Pengolahan Limbah Laboratorium, Lokakarya Sistem Manajemen Layanan Laboratorium, Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan SOP Laboratorium Berstandar ISO, Lokakarya Pengelolaan Aplikasi Laboratorium Unila Terpadu, dan FGD Sistem Perencanaan dan Pengadaan Peralatan Laboratorium.

Perwakilan tim PR-PTN mengungkapkan, kegiatan lokakarya ini sebenarnya direncanakan untuk dilaksanakan pada Maret lalu, namun terkendala ketersediaan narasumber yang kompeten di bidangnya.

“Sebenarnya, kegiatan lokakarya ini sudah direncanakan untuk dilaksanakan di bulan ketiga, keempat, delapan, sembilan, dan sepuluh. Jadi, seharusnya sudah dimulai Maret 2024, namun ada beberapa kendala, terutama terkait narasumber kegiatan,” ujarnya dalam rapat.

Tim PR-PTN berharap, pihak fakultas dapat membantu mencarikan narasumber yang memiliki keahlian di bidang terkait guna memastikan kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan lokakarya tersebut.

Dengan adanya evaluasi dan persiapan yang matang, diharapkan kegiatan ini dapat berjalan baik dan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan standar laboratorium di Unila. [Magang_Dini Aulia H]