Senin, 01 Juli 2024
Perguruan Tinggi

UPA BK dan Jurusan BK Untirta Selenggarakan Seminar Kesehatan Mental Jilid II ‘Embracing Your Inner Child

UPA BK dan Jurusan BK Untirta Selenggarakan Seminar Kesehatan Mental Jilid II ‘Embracing Your Inner Child

Serang, 27 Juni 2024 – Kegiatan seminar kesehatan mental jilid 2 dengan tema “Embracing Your Inner Child” sukses terselenggara di Student Center 3 Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kampus Sindangsari. Kegiatan yang merupakan hasil kerjasama antara Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan Unit Penunjang Akademik Bimbingan dan Konseling (UPA BK) Untirta ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap kesehatan mental di kalangan mahasiswa.

Acara yang dihadiri oleh Dr. Evi Afiati, M.Pd selaku Kepala Unit Penunjang Akademik (UPA) Bimbingan dan Konseling (BK), Arga Satrio Prabowo, S.Pd., M.Pd selaku Plt. Ketua Jurusan Bimbingan dan Konseling, serta Sofia Triputri, M.Psi., Psikolog sebagai narasumber, juga dihadiri oleh sejumlah peserta mahasiswa dari berbagai jurusan di Untirta.

Plt. Ketua Jurusan Bimbingan dan Konseling, Arga Satrio Prabowo, menyampaikan apresiasi atas antusiasme yang tinggi dari peserta acara. “Kapasitas ruangan tidak mencukupi untuk semua peserta yang ingin hadir, sehingga kami juga menyelenggarakan kegiatan ini secara daring melalui platform Zoom,” ujarnya.

Selain itu, Putri Dian Dia Cornia, M.Psi., Psikolog, yang merupakan dosen mata kuliah psikologi abnormal dan moderator acara, mengungkapkan bahwa tema seminar ini dipilih berdasarkan hasil polling tertinggi dari mahasiswa Untirta. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para penyelenggara dan narasumber yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi oleh narasumber utama, Sofia Triputri, M.Psi., Psikolog, yang mendiskusikan pentingnya memelihara kesehatan mental dengan cara menerima dan memeluk sisi diri yang terdalam.

Seminar ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta dalam menambah wawasan dan pemahaman akan pentingnya kesehatan mental di lingkungan akademik.(RMU/AAP)