Senin, 01 Juli 2024
Perguruan Tinggi

SMMPTN Barat Hari Pertama di Untirta Berjalan Lancar

SMMPTN Barat Hari Pertama di Untirta Berjalan Lancar

Serang,- SERANG-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) turut menyukseskan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat  (UTBK SMMPTN Barat) yang digelar pada hari pertama, Kamis (27/6/2024) di Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang. Pelaksanaan Ujian dibagi menjadi dua sesi yakni sesi pagi yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga 10.30 WIB dan sesi siang pukul 13.00 WIB hingga 16.15 WIB. Jumlah pendaftar jalur mandiri tahun ini sebanyak 1793 pendaftar, pada sesi 1 pagi hari dari 95 peserta ujian diikuti 75 orang hadir dan 20 orang tidak hadir, dan pada sesi ke-2 Siang dari 95 peserta ujian diikuti 83 orang hadir 1orang diantaranya memiliki kebutuhan khusus dan 12 orang tidak hadir. UTBK Gelombang I dilaksanakan di lokasi lab.kom PMB lt.2, Kampus Untirta Sindangsari.

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., mengatakan, ada sekitar 1793 peserta yang mengikuti seleksi ini dan ia bersyukur tes kali ini berjalan sesuai harapan. ”InsyaAllah Lancar, tidak ada kendala sampai selesai.

“Hari ini sukses lancar dengan fasilitas yang mumpuni dari kami. Silakan berjuang maksimal untuk Adek-Adek kita kalaupun belum berhasil tetap semangat dan jangan putus asa,” katanya.

.Untirta sebagai bagian dari BKS PTN Barat turut menyukseskan ujian Mandiri dari total 1793 yang mengikuti tes ke Untirta hari ini sukses lancar dengan segala fasilitas yang mumpuni. Berjuang maksimal, masih banyak cara lain untuk bisa sukses di samping pada seleksi SMMPTN Barat. Tetap semangat jangan putus asa.”ucapnya.

Tim Adhoc PMB Untirta Tri Cahyono mengugkapkan harapannya kepada peserta agar diterima lebih banyak ke Untirta di tengah persaingan yang semakin ketat. Kelengkapan telah dipersiapkan mulai dari sarpras, komunikasi internal panitia berkolaborasi dengan baik penuh kebersamaan dan berharap UTBK-SMMPTN BARAT tahun ini berjalan lancar sampai akhir pelaksanaan yang berlangsung dari tanggal 27 Juni 2024 hingga 9 Juli 2024.

SMMPTN Barat merupakan seleksi yang di inisiasi oleh Konsorsium BKSPTN Wilayah Barat. total jumlah pendaftar pada tahun 2024 ini di jalur UTBK SMMPTN Barat Untirta sebanyak  1793 pendaftar, terbagi dalam 10 hari tesnya pagi dan sore.

“Jika sekarang masih gagal bisa nyoba jalur yakni SMBNU. Insyaa Allah pelaksanaan aman sampai akhir,” ungkapnya.(TMA/AAP)