Kamis, 04 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Pelaksanaan UTBK-SMMPTN Barat Untirta Hari Kelima Berjalan Aman dan Kondusif

Pelaksanaan UTBK-SMMPTN Barat Untirta Hari Kelima Berjalan Aman dan Kondusif

Serang,- Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SMMPTN) Wilayah barat, merupakan seleksi yang di inisiasi oleh Konsorsium BKSPTN Wilayah Barat. Ujian hari ke-5, Senin (1/7) di Pusat UTBK-SMMPTN Barat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) diikuti kurang lebih oleh 190 peserta dari 1793 orang pendaftar, peserta yang tidak hadir pada ujian hari ini disesi pagi 2 orang dan di sesi siang 4 orang peserta.

UTBK-SMMPTN dilaksanakan di lab.kom lt.2 gedung TIK Kampus Sindangsari, Kab. Serang. Ujian ini terbagi menjadi beberapa bagian tes, yakni Tes Potensi Skolastik (TPS), Literasi dalam Bahasa Inggris, Literasi dalam Bahasa Indonesia, dan Penalaran Matematika.

Alhamdulillah, selain persiapan dan setelah di amati dari awal sampai akhir, pelaksanaan UTBK-SMMPTN berjalan lancar, aman dan kondusif.” Mulai dari pengawas, teknisi, hingga Penanggung Jawab Lapangan (PJL), semuanya telah melaksanakan SOP dengan baik.

UTBK-SMMPTN Barat dilaksanakan dalam dua sesi, yakni pada pagi hari pukul 7.30-11.05 WIB dan pada siang hari pukul 13.00-16.15 WIB. Sebelum memasuki ruangan, setiap peserta ujian harus melewati pemeriksaan keamanan menggunakan detektor logam, cek kelengkapan tanda peserta dan aturan yang tidak seharusnya dibawa perlu diamankan, “Prosedur pengecekan yang dilakukan panitia dan pengawas tentu sudah baik sekali. Mudah-mudahan kekurangan yang ditemukan di lapangan bisa menjadi perbaikan dan lebih baik lagi di  (Ttahap berikutnya.”(TMA/AAP)