Kamis, 04 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Pelaksanaan UTBK SMMPTN Barat Untirta Hari ke Enam Tertib dan Lancar

Pelaksanaan UTBK SMMPTN Barat Untirta Hari ke Enam Tertib dan Lancar

Serang,- Pelaksanaan UTBK SMMPTN Barat yang di inisiasi oleh Konsorsium BKS PTN Wilayah Barat di hari ke Enam Selasa, 2Juli 2024 di Kampus Sindangsari labkom PMB lt.2 gedung Perpustakaan berjalan tertib dan lancar.

Dr. Hj. Enggar Utari, S.Si, M.Si. wakil dekan bidang Akademik sekaligus sebagai Penanggung Jawab Lokasi (PJL) melaporkan Pelaksanaan UTBK SMMPTN Wilayah Barat 2024, tanggal 2 Juli
Lokasi Ujian bertempat di Labkom PMB Gedung Perpustakaan Lantai 2 Kampus Untirta Sindangsari. “Alhamdulillah Ujian berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan,” yaitu sesi 1 pagi hari dimulai pukul 7.30 – 11.05 dan sesi 2 di siang harinya dimulai pukul 13.15 – 16.50. Sesi pagi jumlah peserta 95 orang , peserta yang hadir 92 orang, dan tidak hadir 3. Sesi siangnya jumlah peserta 95 orang, peserta yang hadir 93 orang, dan 2 orang tidak hadir. Adapun materi ujian terdiri dari Ujian potensi skolastik, Ujian Literasi Bahasa Inggris, Ujian Literasi Bahasa Indonesia dan Ujian Penalaran matematika.
Persiapan ujian dimulai dengan briefing antara Koordinator PMB Untirta, Penanggung Jawab Lokasi dan Pengawas Ruangan untuk menyampaikan berberapa hal terkait pelaksanaan ujian yaitu : cek fisik, metal detector, penjelasan BAPU, ABHP, Kertas Buram serta memastikan peserta ujian mengetahui nomor tempat duduk saat ujian serta membacakan tata tertib selama pelaksanaan ujian. Selain itu memastikan bahwa peserta ujian tidak membawa hp atau alat elektronik yang lain termasuk jam tangan. Selama ujian berlangsung tidak ada peserta ujian yang sakit. Secara umum Pelaksanaan Ujian berjalan tertib dan lancar.

Indri asal Mancak sari salah satu peserta ujian memilih prodi Gizi menyampaikan sangat antusias dan optimis diterima dengan persiapan lebih giat belajar dan latihan untuk menghadapi ujian hari ini.” Sempat tegang, Saya optimis semoga diterima, Alhamdulillah soal ujian tidak begitu sulit di bandingkan dengan soal UTBK SNBT kemarin. Tetap semangat teman-teman jangan pantang menyerah bagi yang belum diterima.”ajaknya. (TMA/AAP)

oplus_0
oplus_0
oplus_0