Kamis, 09 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

FGD Penginputan Nilai Rapor SMK Pusat Keunggulan Tahun Pelajaran 2021/2022

FGD Penginputan Nilai Rapor SMK Pusat Keunggulan Tahun Pelajaran 2021/2022

Seusai Penilaian Akhir Semester tahun pelajaran 2021/2022 selanjutnya adalah penginputan nilai rapor yang akan diinput oleh guru-guru SMKN 2 Pariaman khususnya guru pelajaran yang  mengajar di Kelas X.

Karena SMKN 2 Pariaman baru mendapatkan predikat SMK Pusat Keunggulan yang membuat kurikulum dan penilaian rapor kelas x dengan kelas xi dan xii berbeda maka diadakan pengarahan atau pemberian materi tentang cara menginput nilai rapor yang baru ke mpd.smkn2prm.sch.id:7252.

Acara ini dihadiri oleh guru-guru yang mengajar di Kelas X sebagai peserta juga dihadiri oleh unsur pimpinan juga Kepala Sekolah.

Hari ini, tanggal 8 Desember 2021 acara berlangsung dari pagi jam 08.00 WIB sampai acara selesai yang diselenggarakan di Aula Pertemuan Bundo SMKN 2 Pariaman.

Awal acara dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah bagian kurikulum yaitu Bapak Hasnul Rizki.

Dilanjutkan dengan Bapak Ismed Rizal yang memberikan kata lanjutan dan juga materi yang dibantu oleh Bapak Defri Mukhtar sebagai salah satu guru dan juga Bapak Virell Prastama.

Penyampaian materi berikut juga menjelaskan teknis-teknis dan cara menginput nilai pada situs mpd.smkn2prm.sch.id:7252.

Terdiri dari :

  1. Mengisi capaian pembelajaran.
  2. Input nilai (Formatif, Sumatif, dan PAS ).
  3. Proses nilai, Proses deksripsi dan Pengiriman Nilai.

Sesudah diskusi ini diharapkan kepada guru peserta mengetahui dan dapat menginputkan nilai siswa kelas x tanpa terkendala.