Kamis, 09 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Sosialisasi dan Koordinasi Pengembangan SMK Pusat Keunggulan Sektor Ekonomi Kreatif

Sosialisasi dan Koordinasi Pengembangan SMK Pusat Keunggulan Sektor Ekonomi Kreatif

Ekonomi kreatif adalah sebuah konsep bidang perekonomian di era ekonomi yang baru dengan mengutamakan kreativitas dan informasi. Konsep dari ekonomi kreatif ini mengedepankan sumber daya manusia yang memiliki ide dan pengetahuan yang digunakan sebagai faktor utama dalam produksi.

Intinya ekonomi kreatif ini lebih mengedepankan kreativitas, pengetahuan, dan ide dari manusia sebagai aset untuk membuat perekonomian bergerak maju. Konsep ekonomi kreatif ini sudah terbukti dapat mengembangkan sektor perekonomian.

Sumber : https://accurate.id/ekonomi-keuangan/pengertian-ekonomi-kreatif/

Sosialisasi dan koordinasi Pengembangan SMK Pusat Keunggulan Sektor Ekonomi Kreatif ini dilakukan pada hari selasa tanggal 5 Oktober 2021 dimulai pukul 09.45 WIB sampai Selesai yang berlangsung di Aula Pertemuan Bundo SMKN 2 Pariaman.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yaitu Bapak Adib Alfikri beserta jajarannya, Tim Dosen Pendamping dari Universitas Negeri Padang, DUDI dan Warga Sekolah.

Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan program pengembangan SMK Pusat Keunggulan yang berprioritas oleh sektor ekonomi kreatif kepada warga sekolah yang membahas tentang program pengembangan sekolah penggerak dan SMK Pusat Keunggulan .

Rundown acara ini yaitu :

  1. Sambutan dan Laporan SMKN 2 Pariaman oleh Dra. Arrahmi
  2. Sambutan dosen pendamping SMK PK SMKN 2 Pariaman oleh Bayu Ramadhani Fajri, S.ST, M.Ds
  3. Sambutan IDUKA oleh Irhamillah Idham, S.Kom
  4. Penyampaian Materi Program pengembangan Sekolah Penggerak dan SMK PK oleh Kabid P SMK Prov Sumbar Drs.Remon, M.Pd
  5. Penandatanganan MOU SMKN 2 Pariaman dengan DUDIKA

Setelah acara ini, diharapkan kepada seluruh peserta mengerti tentang ekonomi kreatif yang bisa diterapkan di lingkungan sekolah bukan hanya menguntungkan bagi diri sendiri, juga orang lain maupun sekolah itu sendiri