Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

SISWA-SISWI SMA NEGERI 1 GODEAN RAYAKAN HUT KE-35 DENGAN MENGADAKAN PEKAN SENI DAN OLAHRAGA

SISWA-SISWI SMA NEGERI 1 GODEAN RAYAKAN HUT KE-35 DENGAN MENGADAKAN PEKAN SENI DAN OLAHRAGA

Pada tanggal 22 Desember 2021 lalu, SMA Negeri 1 Godean merayakan hari ulang tahunnya yang ke-35, pada hari tersebut diadakan pula kegiatan Ceremonial sebagai bentuk syukur atas bertambahnya umur SMA Negeri 1 Godean. Tepat sehari setelahnya, yaitu pada tanggal 23 Desember 2021, panitia CAKRAWANGSA ANARGHYA mengadakan kegiatan Pekan Seni dan Olahraga atau lebih akrab disebut dengan PORSENITAS.

PORSENITAS menghadirkan 11 perlombaan, yaitu E-Sport MLBB, E-Sport PUBG, hias gerabah, membatik, dance, musikalisasi puisi, mural, rewind PORSENITAS, debat, futsal, dan bulutangkis. Perlombaan yang beragam membuat siswa/i SMA Negeri 1 Godean dengan antusias unjuk bakat mereka di bidangnya masing-masing, terutama bagi mereka yang mendapatkan kesempatan untuk melakukannya secara luring.

Sama halnya dengan umur SMA Negeri 1 Godean, PORSENITAS kali ini juga merupakan PORSENITAS yang ke-35. Tentu hal tersebut menjadikan PORSENITAS kali ini spesial, terbukti dengan diadakannya beberapa perlombaan yang bersifat luring, yaitu perlombaan debat, perlombaan hias gerabah, perlombaan bulutangkis, dan pertandingan futsal. PORSENITAS dilaksanakan selama 8 hari mulai dari tanggal 23 Desember hingga tanggal 31 Desember dengan melewatkan tanggal 25 Desember karena bertepatan dengan hari natal.

Walaupun terdapat 4 perlombaan yang diadakan secara luring, namun panitia CAKRAWANGSA ANARGHYA 2022 tetap memaksimalkan protokol kesehatan, yaitu dengan tetap memakai masker pada saat perlombaan debat, seluruh panitia yang tetap memakai masker selama pertandingan, dan para pemain yang kembali mengenakan masker saat pertandingannya usai. Panitia juga telah menyiapkan hand-sanitizer untuk seluruh panitia dan peserta yang bermain dan tetap memaksimalkan penjagaan jarak.