Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

KEGIATAN CEREMONIAL DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI ULANG TAHUN SMA NEGERI 1 GODEAN KE- 35

KEGIATAN CEREMONIAL DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI ULANG TAHUN SMA NEGERI 1 GODEAN KE- 35

SMA Negeri 1 Godean menjadikan perayaan HUT sebagai agenda tahunan nya, maka pada tahun ini OSIS Ancala Puspa Paksi periode 2020/2021 menyelenggarakan serangkaian acara dengan mengambil nama CAKRAWANGSA ANARGHYA yang berarti Cawan Kreativitas yang tidak ternilai harganya. Salah satu dari serangkaian acara nya yaitu Ceremonial yang dilaksanakan tepat pada tanggal berdirinya SMA Negeri 1 Godean yaitu tanggal 22 Desember 2022. Dalam kegiatan terdapat beberapa serangkaian acara yaitu upacara pembukaan, Kembul Bujana, dan Genduri.

Upacara pembukaan sendiri yaitu untuk menyamput perayaan Lustrum HUT SMA Negeri 1 Godean yang ke-35 dihadiri oleh Bapak/Ibu Guru, perwakilan siswa/siswi dari setiap kelas, dan panitia CAKRAWANGSA ANARGHYA 2022. yang didalamnya berisikan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon sebagai tanda telah dibukanya seluruh serangkaian acara yang akan dilaksanakan pada perayaan HUT SMA Negeri 1 Godean pada tahun ini.

Setelah diadakannya upacara pembukaan di lapangan Bapak/Ibu Guru, karyawan, dan siswa/siswi, akan menuju sanggar SMA Negeri 1 Godean untuk mengikuti kegiatan selanjutnya yaitu Kembul Bujana, Kembul Bujana sendiri yaitu suatu kegiatan bersama-sama duduk lesehan menikmati hidangan yang telah disediakan.

Serta pada sore harinya diadakan genduri yang dihadiri oleh Bapak/Ibu Guru, dan warga sekitar untuk menunjukan rasa syukur atas bertambahnya usia SMA Negeri 1 Godean serta meminta kelancaran atas segala sesuatu kegiatan yang akan diselenggarakan pada perayaan Lustrum HUT SMA Negeri 1 Godean.

Dengan terlaksana nya kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali hubungan internal maupun eksternal dengan masyarakat umum khususnya di sekitaran lingkungan SMA Negeri 1 Godean.