Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

PAMERAN ANANTARA SUKSES MENARIK PERHATIAN MASYARAKAT LUAS

PAMERAN ANANTARA SUKSES MENARIK PERHATIAN MASYARAKAT LUAS

Keunggulan SMA Negeri 1 Godean tak hanya dibuktikan dalam bentuk pendidikan formal, namun juga dibuktikan dalam kreativitas dan inovasi para siswanya. Perayaan HUT SMA Negeri 1 Godean umumnya menjadi ajang bagi siswa-siswi untuk mencurahkan ide dan inovasinya. Pameran merupakan salah satu bentuk dari ide kreatif dan inovatif dari siswa SMA Negeri 1 Godean.

Panitia CAKRAWANGSA ANARGHYA mengadakan kegiatan baru yang akan masuk ke dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT SMA Negeri 1 Godean yang ke-35, yaitu ANANTARA. Kreativitas dari para siswa SMA Negeri 1 Godean perlu mendapat perhatian dikarenakan bakat yang bercampur dengan kreativitas tersebut menghasilkan seni yang tak ternilai harganya. Dengan tujuan meningkatkan kreativitas serta inovasi siswa SMA Negeri 1 Godean serta dengan harapan dapat memberikan tempat untuk karya mereka dilihat oleh masyarakat umum, kegiatan ANANTARA yang diadakan oleh panitia CAKRAWANGSA ANARGHYA akan diselenggarakan secara offline di Ruang Pameran Taman Budaya Yogyakrta dan bersifat eksternal.

Pameran ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari Rabu dan Kamis, 10-11 Februari 2022. Pameran ini mendapatkan banyak antusias positif dari masyarakat umum, selama dua hari ini ANANTARA memiliki sebanyak 682 pengunjung. Meskipun begitu, seluruh panitia tetap mematuhi protokol kesehatan dengan membatasi jumlah pengunjung yang masuk di ruang pameran dan tes suhu badan sebelum masuk ke ruang pameran.

Dengan diadakannya ANANTARA diharapkan dapat menjadi salah satu bukti bahwa adanya pandemi yang telah menyerang kita khususnya pelajar Indonesia selama kurang lebih satu tahun ini bukanlah penghalang bagi generasi muda untuk terus berkarya dan mengembangkan kreativitasnya. (Kontributor : OSIS SMAN 1 Godean)