Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

KARSA RAYA, LOMBA SHORT MOVIE NASIONAL OLEH SMA NEGERI 1 GODEAN

KARSA RAYA, LOMBA SHORT MOVIE NASIONAL OLEH SMA NEGERI 1 GODEAN

Kegiatan selanjutnya dari delapan serangkaian kegiatan pada perayaan ulang tahun SMA Negeri 1 Godean ke-35 yaitu KARSA RAYA “Kejuaraan Sinema Nusantara”. Tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan SMA Negeri 1 Godean, meningkatkan kreativitas, dan meningkatkan rasa cinta terhadap budaya Indonesia.

Kegiatan ini berisi perlombaan short movie dengan partisipan berasal dari seluruh Indonesia. Dalam kegiatan ini diadakan workshop sebelum peserta memulai proses pembuatan short movie yang bertujuan untuk memberi arahan dan ilmu terkait pembuatan short movie serta dan untuk mengetahui kriteria penilaian short movie tersebut. Narasumber pada kegiatan ini adalah Hariyanto Corakh, seorang praktisi yang bergerak di bidang audio visual productions dan Annisa Hertami Kusumastuti, seorang aktris dan penulis yang mana namanya mulai dikenal lewat film “Soegija” pada tahun 2012.

Workshop tersebut akan dilaksanakan pada hari Senin, 17 Januari 2022 dengan waktu pengumpulan short movie kurang lebih 3 minggu setelah diadakan workshop, yaitu pada hari Senin, 7 Februari 2022. Pengumuman kejuaraan sendiri dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Februari 2022 di Instagram @eventsmago­_

Pada kegiatan ini tim yang berhasil mendapatkan juara pertama adalah tim Konfigma dengan total nilai 161,5. Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan dapat mengembangkan bakat, minat dan menjadikan generasi muda yang kreatif, serta dapat berguna bagi bangsa Indonesia.