Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

MTSN 31 JAKARTA TIMUR RAIH JUARA UMUM JAKARTA MADRASAH AWARDS 2022

MTSN 31 JAKARTA TIMUR RAIH JUARA UMUM JAKARTA MADRASAH AWARDS 2022

MTSN 31 JAKARTA TIMUR RAIH JUARA UMUM JAKARTA MADRASAH AWARDS 2022

Jakarta, Humas 31— Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) menggelar Jakarta Madrasah Awards 2022. Perhelatan ini merupakan bentuk apresiasi atas raihan prestasi yang dicapai madrasah di Provinsi DKI Jakarta. Terdapat empat kategori yang diberikan penghargaan kepada madrasah-madrasah mulai dari tingkat MI, MTs sampai MA yang berprestasi selama tahun 2021. Empat kategori tersebut antara lain: Prestasi Akademik, Non Akademik, Kelembagaan dan Guru dan Tenaga Kependidikan.
Dalam ajang bergengsi ini MTsN 31 Jakarta Timur meraih juara I kategori GTK, juara II Non Akademik, dan juara III kategori Akademik, sehingga satuan pendidikan ini dinobatkan menjadi juara umum tingkat MTs.
“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah Swt. yang telah menganugerahkan hadiah terindah untuk MTsN 31 Jakarta Timur, dengan menjuarai 3 kategori. “Terimakasih kepada Kemenag, Guru dan Tenaga Kependidikan MTsN 31 Jakarta Timur, pengurus komite, pengawas madrasah, peserta didik, dan orang tua peserta didik atas terbangunnya kerjasama dan sinergi yang baik, sehingga, atas izin dan ridha-Nya, kita berhasil meraih prestasi ini ”. ujar Zainul Ma’arif, kepala madrasah.
Sebelumnya, madrasah ini juga mendapat apresisasi dari Kemenag karena sebanyak 25 peserta didik MTsN 31 diterima di madrasah dan sekolah unggulan; 8 peserta didik diterima di MAN Insan Cendekia dan 2 sebagai cadangan, 8 peserta didik diterima di MAN Program Keagamaan (PK), 3 peserta didik diterima di MAN 2 Kota Malang, 2 peserta didik diterima di MA Bertaraf Internasional Amanatul Ummah Mojokerto dan 2 peserta didik lolos seleksi akademik SMA MH Thamrin Jakarta.
Sebagai apresiasi, Kanwil Kemenag DKI Jakarta memberikan hadiah krpada para pemenang yang direrahkan oleh Sekjen Kemenag RI, Prof. Dr. Nizar Ali, M.Ag., dan Dirjen Pendis, Prof. Dr. Ali Ramdani, S.TP, MT, didampingi Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta, Dr. H. Cecep Khairul Anwar, M.Ag.
“Meraih prestasi ini perlu perjuangan keras, namun mempertahankannya jauh lebih membutuhkan perjuangan yang lebih keras. Semoga prestasi yang diraih ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua dan dapat dipertahankan dan ditingkatkan dengan saling mendukung dan bersinergi dari semua stakeholder madrasah, bersama kita bisa meraih prestasi gemilang”, ungkap Zainul.