Sabtu, 18 Mei 2024
Perguruan Tinggi

GRAND FINAL MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN MAHASISWA NASIONAL (MTQMN) ULM 2021

GRAND FINAL MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN MAHASISWA NASIONAL (MTQMN) ULM 2021

Dalam rangka perayaan Dies Natalis Ke-63 Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali menyelenggarakan Grand Final Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) yang digelar sejak Senin (27/9/2021) hingga Rabu (29/9/2021). Grand Final MTQ diselenggarakan secara online dan dibuka oleh Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc di Ruang Sidang Senat lantai 3 Rektorat ULM Banjarmasin.

Wakil Rektor 3 ULM Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang juga Koordinator Penyelenggara MTQMN ULM, Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, MP dalam sambutannya melaporkan bahwa MTQMN Nasional ke-2 tahun diikuti sebanyak 499 peserta dari 120 universitas di seluruh Indonesia. “Ini merupakan rekor tersendiri untuk MTQ yang digelar secara virtual,” ucap beliau.

Rektor dan Wakil Rektor 3 ULM dalam sambutannya kompak menyampaikan harapannya dalam penyelenggaraan MTQ Nasional tahun ini. MTQMN tahun 2021 ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk membentuk karakter mahasiswa serta meningkatkan akhlaqul karimah di kalangan mahasiswa muslim.“Ini merupakan suatu upaya bersama dalam rangka kampus mengembangkan syiar Islam di kalangan mahasiswa,” ucap rektor.

Terdapat 5 cabang lomba dalam MTQMN ULM 2021, yakni:

  1. Musabaqah Tilawatil Qur’an
  2. Musabaqah Tartil Qur’an
  3. Musabaqah Syarhil Qur’an
  4. Musabaqah KTI Kandungan Qur’an
  5. Musabaqah Hifzhil Qur’an 10 dan 20 Juz

 

Berikut daftar finalis MTQMN ULM 2021: