Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

SOSIALISASI DAN PEMBINAAN ADIWIYATA DI SMP NEGERI 20 SURAKARTA

SOSIALISASI DAN PEMBINAAN ADIWIYATA DI SMP NEGERI 20 SURAKARTA

Sosialisasi dan Pembinaan Adiwiyata telah dilaksanakan pada hari Kamis 2 Juni 2022  di SMP Negeri 20 Surakarta.  Adiwiyata adalah tempat yang baik dan ideal di mana dapat diperoleh segala ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia nenuju terciptanya kesejahteraan hidup menuju pembangunan berkelanjutan.

Pembinaan Adiwiyata bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sekolah untuk mewujudkan sekolah Adiwiyata, meningkatkan kapasitas kelembagaan dan SDA dalam pengelolaan program Adiwiyata, meningkatkan pencapaian kinerja pengelolaan Adiwiyata baik Propinsi maupun Kabupaten, termasuk sekolah dan masyarakat sekitar.

Tim Adiwiyata SMP Negeri 7 Surakarta menghadiri Undangan dari Kepala SMP Negeri 20 Surakarta dalam kegiatan Sosialisasi Sekolah Binaan Adiwiyata sebagai narasumber Ibu Kepala Sekolah SMP NEgeri 7 Surakarta Ibu Siti Latifah, S.Pd, M.Pd. Acara dihadiri oleh Guru dan siswa yang di tunjuk. Acara juga dibuka oleh Kepala SMP Negeri 20 Surakarta dan memberikan materi terkait Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah. Selain itu, Ibu Kepala Sekolah SMP NEgeri 7 Surakarta menyampaikan materi secara umum tentang Program Adiwiyata. Sekolah binaan berkomitmen untuk melaksanakan dan mendukung program Adiwiyata serta mohon bimbingan dan pendampingan dari SMP Negeri 7 Surakarta.