Sabtu, 18 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Tim Wasaka FT ULM Menjadi Finalis KMHE

Tim Wasaka FT ULM Menjadi Finalis KMHE

Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat kembali meraih prestasi. Tim Wasaka, berhasil lolos sebagai finalis dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Tim Wasaka adalah tim yang yang terdiri dari gabungan mahasiswa di Fakultas Teknik yang ditunjuk oleh Dekan Fakultas Teknik untuk mewakili Universitas Lambung Mangkurat dalam KMHE 2021.

Tim Wasaka ULM lolos dalam seleksi final Kategori Urban kelas Mesin Pembakaran Dalam Gasoline. Tim Wasaka lolos dengan membawakan unit kendaraan ANTASARI EVO 1.

Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021 merupakan lomba mobil irit tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Puspresnas Kemdikbud-ristek sebagai wadah bagi mahasiswa fakultas Teknik seluruh Indonesia untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang mereka miliki sekaligus memberikan efek positif dalam pengembangan kendaraan masa depan yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Proses seleksi KMHE 2021 diselenggarakan secara daring (virtual) melalui selekssi laporan desain kendaraan dan video virtual technical inspection pada tanggal 26 Juli-4 Oktober 2021. Peserta yang lolos sebagai finalis akan mengikuti lomba di sirkuit yang diselenggarakan pada 8-12 November 2021.

Berikut susunan Tim Wasaka Car Antasari Evo 1:

Selamat kepada para mahasiswa yang mengikuti kompetisi dan berhasil menjadi finalis. Semoga sukses, dapat menjadi kebanggaan dan inspirasi bagi mahasiswa ULM lainnya.