Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Lagi, SMPN 1 Baturetno Ukir Prestasi Tingkat Provinsi

Lagi, SMPN 1 Baturetno Ukir Prestasi Tingkat Provinsi

SMP Negeri 1 Baturetno kembali mengukir prestasi di tingkat provinsi. Morreno Al Danendra, siswa kelas IX SMPN 1 Baturetno menjadi Juara 2 Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2020. Siswa yang sering menyabet kejuaraan ini mampu bersaing dengan 33 peserta seprovinsi Jawa Tengah.

Morreno terpilih menjadi juara 2 pada kategori lomba desain poster digital. Menurut Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Baturetno, Indiyah Wulan, Morreno merupakan salah satu siswa yang mampu meraih prestasi di masa pandemi Covid 19 ini. Indiyah menyatakan keberhasilan ini sebagai bukti nyata misi SMPN 1 Baturetno, sebagai sekolah yang unggul dalam mutu berpijak pada budaya bangsa. “Semoga prestasi ini menyulut semangat semua siswa SMPN 1 Baturetno, untuk tetap beraksi dalam kebaikan, terus berprestasi walau pandemi belum berakhir,” imbuh Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Baturetno ini.

Ditemui di sela kesibukannya, Kepala SMPN 1 Baturetno, Siti Safuroh, memberikan apresiasi kepada siswa dan pembimbing lomba. “Semoga Morreno bisa menginspirasi siswa yang lain. Saya bangga atas prestasi Morreno dan Pak Fajar Prihattanto selaku pembimbingnya,” pungkas Kepala SMPN 1 Baturetno.

Morreno berhasil menjadi juara melalui bimbingan intensif Fajar Prihattanto, guru Seni Budaya SMPN 1 Baturetno. Guru, pelukis, sekaligus sutradara film pendek ini juga tercatat meraih prestasi di tingkat kabupaten sampai nasional di berbagai ajang lomba. Menurut Fajar, karya desain poster yang baik tidak hanya sekadar menampilkan visualisasi yang artistik dan estetis, tetapi juga pesan, makna, filosofi, kreativitas dan ide yang kuat. “Morreno mampu mengolah semua aspek tersebut dengan baik pada karya ini,” pungkas Fajar. (AD)