Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Dasar

Covid-19 Tidak Jadi Halangan, 2 Siswi Ini Selesaikan Hafalan Juz 29 dan Ikuti Ujian Sekali Duduk

Covid-19 Tidak Jadi Halangan, 2 Siswi Ini Selesaikan Hafalan Juz 29 dan Ikuti Ujian Sekali Duduk

Setelah dua siswi kelas 6 ikuti ujian juz 29 sekali duduk pada April lalu, kini terdapat empat siswa SD Muhammadiyah bodon yang kembali mengikuti ujian tahfidz juz 29. Berbeda dengan yang sebelumnya, kini empat siswa yang berhasil menyelesaikan hafalan juz 29 nya di masa pembelajaran daring berasal dari kelas 4 dan 5, adalah Naura Khairani dari kelas 4C, Jasmine Haafidhatuzzahra dari kelas 5B, Averrous Hanif Nabil Al Ghani dari kelas 5C dan Rafid Daniswara dari kelas 5C yang telah berhasil menyelesaikan hafalannya.

Sebelum mengikuti ujian tahfidz juz 29 pada Jum’at (12/6/2020) yang bertempat di Boarding Class SD Muhammadiyah, ke empat siswa ini telah mengikuti pra ujian pada Ahad (7/6/2020) guna lebih melancarkan hafalannya. Tidak berbeda dengan ujian tahfidz juz 29 sebelumnya, ujian tahfidz sekali duduk kali ini juga disiarkan langsung melalui media sosial SD Muhammadiyah Bodon yaitu Instagram dan Bodon Tube, hal ini merupakan bentuk syiar SD Muhammadiyah Bodon dengan harapan dapat semakin memotivasi masyarakat secara umum dan siswa-siswi SD Muhammadiyah Bodon secara khusus untuk bersemangat menghafal al-qur’an.

Yuyun Soedarma selaku penanggung jawab tahfidz takhassus menyatakan begitu bangga dan terharu atas capaian anak didiknya yang dapat menyelesaikan hafalan juz 29 dengan baik dan lancar, meski dua diantaranya dinyatakan belum berhasil lulus ujian karena perlu dilakukan perbaikan terhadap bacaan. Beberapa motivasi kembali ia berikan selepas ujian, berharap ke empat siswa ini dapat istiqamah menjaga hafalan dan terus menambah hafalannya, serta mengajak teman-teman lainnya untuk selalu bersemangat dalam menghafal al-qur’an, “karena yang tersulit bukanlah menghafal tetapi menjaga hafalan, semoga ananda sekalian senantiasa diberikan keistiqamahan dalam menjaga hafalan dan semakin berbakti pada orangtua” pungkasnya. (Ar)