Jumat, 10 Mei 2024
Sekolah Dasar

SD Muhammadiyah Bodon laksanakan Tabligh Akbar bekerja sama dengan PCM Banguntapan Selatan

SD Muhammadiyah Bodon laksanakan Tabligh Akbar bekerja sama dengan PCM Banguntapan Selatan

sdmuhbodon.sch.id– SD Muhammadiyah Bodon telah melaksanakan tabligh akbar bekerja sama dengan PCM Banguntapan Selatan. Tabligh akbar dilaksanakan pada hari sabtu pon, 7 Januari 2024 di tempat pembangunan SMP MBS Wirokerten Banguntapan. Pengajian disampaikan oleh salah satu akitvis Aisyiyah di Yogyakarta yaitu Ustadzah Dra. Hj. Eny Harjanti dengan mengusung tema infaq dan sedekah. Tabligh akbar dihadiri 1500 jamaah  yang berasal dari warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Banguntapan Selatan beserta jamaah pengajian rutin Ahad Kliwon SD Muhammadiyah Bodon.

Mengutip salah satu motivasi yang disampaikan Ustadzah Dra. Hj. Eni Harjanti, bahwa setiap perbuatan baik itu investasi akhirat, setiap pebuatan baik itu tabungan, yang akan dibuka di akhirat dengan catatan Lillah. Hal ini sesuai dengan perintah Allah dalam Al Quran surah Al Baqarah ayat 261, yang artinya perumpamaan orang-orang yang menginfakan hartanya dijalan Allah adalah seperti (orang-orang yang menabur ) sebutir biji (benih) yang menumbuhkan tujuh tangkai,pada setiap tangkai ada sratus biji.

Diakhir pengajian tersebut para jamaah sangat antusias untuk memberikan sebagian hartanya dijalan Allah. (Endang Qodarsih)