Rabu, 05 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Bangun Jejaring Dengan Temu Alumni FK UNDIP

Bangun Jejaring Dengan Temu Alumni FK UNDIP

FK Undip mengadakan acara Temu Alumni sebagai bagian dari rangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang, pada Sabtu (17/9) di Pendopo Rumah Dinas Walikota Magelang.

Dalam acara tersebut, puluhan alumni FK Undip dari angkatan tahun 1960-an hingga 2010-an disambut oleh penayangan video pariwisata Kota Magelang dan penampilan tari “Gumregah” yang disajikan oleh Sanggar Tari Setyo Manunggal.

Ketua panitia Dies Natalis ke-61 FK Undip, dr. Farmaditya Eka Putra, M.Si.Med, PhD, dosen Departemen Kedokteran FK Undip melaporkan pelaksanaan kegiatan yang telah berlangsung pada pagi harinya. Kegiatan pengabdian terdiri dari penjaringan Kesehatan usia pendidikan dasar di SDN Blondo, Skrining penyakit tidak menular dan stunting di SMK Muhammadiyah 1 dan 2, serta vaksinasi booster untuk lansia, pembagian sembako bertempat di Kantor Kecamatan Dukun, Kab. Magelang.

Ketua Ikatan Alumni FK Undip (Ika Medica) Dr.dr.Cahyono Hadi, SH, Sp.OG(K) menggarisbawahi pentingnya temu alumni dalam membangun jejaring antar alumni sehingga terjadi hubungan harmonis antara alumni yang lebih senior dengan junior.

Dekan FK Undip Prof. Dr. dr. Dwi Pudjonarko, M.Kes, SpS(K) mengungkapkan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang merupakan salah satu wujud kerja sama yang baik antara FK Undip dengan alumni dan instansi di luar FK Undip, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan bentuk-bentuk kerja sama yang lain antara FK Undip dengan pemerintah daerah Kabupaten dan Kota Magelang.

Walikota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD, K-GH, FINASIM sebagai tuan rumah acara temu alumni sekaligus alumni FK Undip Angkatan tahun 1990 menyambut baik kegiatan tersebut dan memberikan komitmen untuk mensukseskan puncak kegiatan Dies Natalis FK Undip. Dalam sesi ramah tamah diisi dengan persembahan lagu dan gerak tari dari perwakilan alumni dari masing-masing Angkatan. Acara Temu Alumni ditutup dengan pemberian hadiah kepada 3 penampil yang mendapat suara terbanyak dari hadirin.