Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Kepala Kemenag buka pelatihan menulis berita dan opini

Kepala Kemenag buka pelatihan menulis berita dan opini

Rabu, 28 September 2022, bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, berlangsung acara pelatihan menulis berita web dan opini, yang langsung di buka oleh Drs. Amak Burhanudin Kepala Kemenag Kab. Banyuwangi, kegiatan ini diikuti oleh 64 peserta dari seluruh satker Kemenag kab. Banyuwangi, instasi  Negeri dan swasta,  Amak berpesan agar kegiatan menulis terus diasah agar menghasilkan sebuah tulisan yang bagus dan bisa dinikmati semua orang, diharapkan setiap satker bisa membuat sebuah berita, agar bisa menjadi publikasi ke masyarakat luar.

Uswatun hasanah selaku pelaksana kegiatan, dalam laporannya menyampaikan tujuan dari pelatihan ini tentang  saka sanga saku program Satu kegiatan, satu narasi,  program dari kepala Seksi pendidikan madrasah.Dia mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat menulis bagi waka Humas pada satker madrasah.

“kegiatan ini berlangsung selama 4 hari,  hari pertama berlangsung tatap muka dan 3 hari pendampingan secara online untuk membuat sebuah berita ”

setelah acara sambutan dilanjutkan oleh penyampaian materi dari narasumber Yasin Alibi tentang menulis berita yang baik dan benar.