Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

ONE DAY SEMINAR LPPM UNJA : ‘Peluang dan Tantangan Memperoleh Hibah Badan Riset dan Inovasi Nasional’

ONE DAY SEMINAR LPPM UNJA : ‘Peluang dan Tantangan Memperoleh Hibah Badan Riset dan Inovasi Nasional’

MENDALO,- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jambi (UNJA) melaksanakan kegiatan ‘ONE DAY SEMINAR : Peluang dan Tantangan Memperoleh Hibah Riset di BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional)’. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua LPPM UNJA, Dr. Ade Octavia, S.E., M.M.; Sekretaris LPPM UNJA; Dr. Drs. Jodion Siburian, M.Si.; serta Dr. Tedjo Sukmono, S.Si., M.Si. sebagai moderator seminar. LPPM UNJA menghadirkan Direktur Riset dan Inovasi BRIN, Dr. Ajeng Arum Sari sebagai narasumber. Bertempat di Ruang Aula Drs. A. Hakim Lubis LPPM UNJA, Kamis (29/09/2022).

Seminar tersebut dihadiri oleh 52 dosen pengajar sekaligus peneliti yang berasal dari Fakultas : Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pertanian, Peternakan, serta Sains dan Teknologi.

Ketua LPPM UNJA, Dr. Ade Octavia, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan tujuan pelaksanaan ONE DAY SEMINAR yang diadakan oleh LPPM UNJA.

“Hari ini kita didatangi oleh BRIN yang sudah 10 hari melakukan riset di Jambi. Tahun ini kita apresiasi karena UNJA mendapat 1 riset dari BRIN. Kita sangat butuh informasi, tips, dan trik tetang bagaimana UNJA bisa mendapatkan pendanaan dari BRIN,” ujar Dr. Ade.

Beliau juga menyampaikan harapannya dari seminar tersebut bisa meningkatkan jumlah riset oleh dosen UNJA di level nasional.

“Tentunya, hari ini bertujuan untuk meningkatkan proposal yang akan masuk tahun depan. Kita akan mendengarkan penjelasan bagaimana skema-skema riset yang ditawarkan oleh BRIN. Mudah-mudahan kita bisa menjadi mitra dan mentor dalam meningkatkan jumlah riset di level nasional,” tutup beliau.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS