Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Penyampaian SK Beasiswa Jalur Khusus Tahun Pelajaran 2022/2023

Penyampaian SK Beasiswa Jalur Khusus Tahun Pelajaran 2022/2023

Magelang – Acara sosialisasi dan penyampaian SK Beasiswa Jalur Khusus kelas 10 11 12 dilaksanakan pada Kamis pagi pukul 09.00 WIB sampai selesai. Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wali murid penerimaan Beasiswa Jalur Khusus, dan siswa penerima beasiswa.

Acara ini dibuka dengan Gema Wahyu Ilahi yang disampaikan oleh Ahmad Musyawif dari kelas 10 DKV 3. Acara dilanjutkan dengan kultum yang dibawakan oleh Inayatul Roziqoh dari kelas 11 MPLB 2.

“Kita semua sadar ketika pembelajaran ini mulai tatap muka, kami merasa anak-anak terlihat antusias. Ketika pandemi jumlah peserta didik tidak sebanyak sekarang, ketika pandemi 2 tahun ini semangat belajar rendah karena tidak ada support. Bapak/ibu sekalian kita semua tahu bahwa pandemi ini anak-anak tidak dapat langsung hadir ke sekolah sehingga kami tidak dapat memantau perkembangan belajar siswa apakah mereka ikut pembelajaran atau bermain game.” Begitulah sambutan dari Ibu Nurul Laili S.Pd.I selaku kepala SMK Muhammadiyah Salaman pada acara hari ini (29/9).

Setelah sambutan dari Ibu Nurul, acara dilanjut dengan sosialisasi yang disampaikan oleh Bapak Irkham Khoirul Rois S.Pd.. Beliau menyampaikan mengenai pemberian beasiswa kepada siswa-siswi yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Untuk bidang akademik diberikan kepada siswa-siswi yang memperoleh peringkat 1-3 dari kelas 10-12, beasiswa akan diperpanjang apabila siswa-siswi dapat mempertahankan peringkat 1-3 dan tidak melanggar peraturan sekolah. Untuk bidang non akademik, apabila memperoleh juara 1 tingkat kabupaten, provinsi dan nasional akan diberikan reward berupa bebas SPP 3 bulan.

Setelah sosialisasi, acara dilanjutkan dengan pembagian SK dan penutup acara. Selama acara berlangsung tidak ada kendala.

kontributor: Kesyalia Lita (XI KL) dan Dzakiyati Inayah (XI KL)

Fotografer: Praba G.W. (XI DKV 3)