Sabtu, 18 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Rektor Ikuti FGD Penyusunan Rekomendasi Ekosistem Pendidikan Karakter

(Unila): Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., hadiri Focus Group Discussion (FGD) “Penyusunan Rekomendasi Ekosistem Pendidikan sebagai Bagian dari Pendidikan Karakter dan Budaya Antikorupsi” secara daring dari ruang kerjanya, Kamis, 14 Oktober 2021.

Diskusi kelompok terumpun ini dihadiri Pimpinan KPK Nurul Ghufron, anggota komisi X DPR RI, Ketua Forum Rektor Indonesia Prof. Dr. Arif Satria, Ketua BANPT Prof. Dwiwahju Sasongko, beserta jajaran pimpinan universitas di Indonesia.

Prof. Karomani yang juga Ketua Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) pada pertemuan tersebut menjadi penanggap penyusunan rekomendasi ekosistem pendidikan dari dua pembicara. Mereka yaitu Prof. Yudi Latif, M.A., Ph.D., (Pakar Pendidikan Karakter Pancasila) dan Rahmadi Murwanto, AK., M.Acc., M.B.A., Ph.D (Direktur Politeknik Keuangan Negara Stan).

FGD ini bertujuan untuk menyusun rekomendasi peran dan ekosistem pendidikan sekaligus intervensi pendidikan antikorupsi guna mencapai pendidikan karakter dan budaya antikorupsi secara efektif dan efisien. [Humas/Gigih]