Rabu, 01 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Menyambut Hari Jadi Kab. Tangerang : Al Ummah Turut Hadir Memeriahkan

Menyambut Hari Jadi Kab. Tangerang : Al Ummah Turut Hadir Memeriahkan

Tigaraksa – 6 Oktober 2022. Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Tangerang yang ke-390 Pemerintah kabupaten Tangerang kembali menggelar Festival. Setelah vakum karena pandemi Covid-19 , agenda tahunan Festival Al-Amjad kembali digelar. Kegiatan tersebut digelar selama 10 hari dari 4 Oktober hingga 13 Oktober 2022.

Rangkaian kegiatan pada festival tersebut yaitu, Perlombaan Hadroh Kreasi, Qosidah pemula ibu-ibu, Marawis, Qosidah Umum, dan Seleksi BIVO Gambus tingkat Provinsi Banten. Acara tersebut dibuka oleh Bupati Tangerang yang diwakili Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Tangerang, H. Luki Lukman Fauzi.

Tim marawis SMP Negeri 1 Curug (Al-Ummah) binaan bapak Abdullah Khaero, S.Ag. turut hadir memeriahkan dan tampil berkostum hitam. Raffa Ramadhani salah satu personel tim marawis menuturkan bahwa perlombaan Marawis yang diadakan sedikit membuatnya merasa minder. Hal tersebut dikarenakan peserta lain yang tampil merupakan peserta yang pernah tampil di stasiun TV dan sering mengikuti festival lainnya. Namun tampilnya tim marawis Al-Ummah tersebut selain untuk perlombaan tetapi juga sebagai sarana membangun kepercayaan diri. Sehingga tim marawis SMP Negeri 1 Curug semakin percaya diri saat tampil di event yang lebih tinggi. (HJ)