Rabu, 01 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Geber Sadaya

Geber Sadaya
Pemeriksaan kesehatan bagi guru dan orang tua wali murid

Curug. Rabu, 26 Oktober 2022. Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 dan Bulan Bahasa SMPN 1 Curug gelar perlombaan, bazar, dan pameran. Acara yang diberi nama Geber Sadaya mengambil tema “Gemilap Berbahasa, Sacuta Muda Berkarya”. Lomba yang diadakan adalah lomba paduan suara dengan lagu nasional ‘Satu Nusa Satu Bangsa’ dan pelafalan Sumpah Pemuda. Untuk perayaan bulan bahasa kegiatan yang diadakan adalah mengarang cerpen bagi kelas 9, Karya Poster bagi kelas 8, dan Cipta Puisi bagi kelas 7. Acara dibuka oleh kepala UPT SMP Negeri 1 Curug, Bapak Juanda, M. Pd.. Kepala Sekolah berharap kegiatan ini menjadi semangat bagi para siswa-siswi menggantikan semangat para pahlawan muda yang bersatu mendeklarasikan Sumpah Pemuda 94 tahun silam.

Acara digelar bersamaan dengan pembagian rapor tengah semester ganjil. Pengambilan rapor PTS ini diambil oleh orang tua/wali siswa kelas 7, 8, dan 9 SMP Negeri 1 Curug. Dengan hadirnya orang tua/wali murid tentunya menjadi motivasi tambahan bagi peserta didik saat menampilkan pameran karya selama mengikuti Projek Penguatan Profil Pemuda Pancasila (P5). P5 ini merupakan bagian dari struktur kurikulum merdeka.

Dalam kegiatan ini pula diselenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi guru dan orang tua/wali. Pemeriksaan ini merupakan persembahan dari CSR Paramount Petals melalui Bethsaida Clinic. Ada 4 pemeriksaan yang dilakukan yaitu pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat serta tensi darah.

Kegiatan ini disambut antusias siswa dan tentunya melatih jiwa enterpreunership. Para orang tua/wali murid berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan untuk terus mengembangkan keterampilan dan kepercayaan diri siswa. (HJ)