Rabu, 01 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Mengenal lebih jauh jawara bertutur Kab. Tangerang

Curug. Bertepatan dengan perayaan bulan bahasa dan menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 94. SMP Negeri 1 Curug mendapat kejutan dari seorang siswi.
Siswi yang saat ini sudah kelas 8 memiliki pengalaman sejak kelas 5 SD. Dia adalah Roxelana Rhean Rizky Latifah.

Siswi yang bercita-cita menjadi dokter ini telah mengikuti lomba yang berkaitan dengan kebahasaan dari tingkat sekolah hingga propinsi. Dia menceritakan pengalamannya yang pernah berkolaborasi dengan pendongeng nasional dan pendongeng Banten. Dia bercerita bahwa pengalaman tersebut sangat seru dan sangat berkesan.

Kini di tahun 2022, Roxel mendapat kesempatan mengikuti lomba bertutur. Lomba yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang tanggal 27 Oktober 2022, membawa kesan bagi siswi yang dikenal dengan sapaan Roxel ini. Roxel berhasil menjadi juara 1 pada lomba bertutur.

Cerita yang dibawakan oleh Roxel adalah cerita yang berjudul ‘Kisah Tuan Tanah’. Cerita ini memiliki pesan moral sikap saling menghargai dan menghormati hak orang lain harus ditanamkan sejak dini agar kelak dewasa tidak menjadi orang yang sombong dan angkuh yang bisa merugikan orang lain

Roxel mengatakan bahwa ibunya lah yang selama ini membimbingnya. Meskipun sang ibu tidak punya pengalaman yang berkaitan dengan kebahasaan, tetapi menurutnya sang ibu adalah orang yang serba bisa. (HJ)

mau tahu bagaimana penampilan Roxel saat Lomba silahkan klik link di bawah: