Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMKN 2 Kalianda Gelar Upacara bersama Polres Lamsel

SMKN 2 Kalianda Gelar Upacara bersama Polres Lamsel

SMKN 2 Kalianda Gelar Upacara bersama Polres Lamsel

Kalianda, 10/10/2022 – SMK Negeri 2 Kalianda telah menggelar agenda rutin upacara hari senin, 10 Oktober 2022 di lapangan sekolah bersama Ibu Iptu Abqoriyah dari Polres Lampung Selatan sebagai pembina upacara.

Dalam penyampaian amanatnya, beliau menghimbau kepada para siswa-siswi dari SMK Negeri 2 Kalianda agar menjauhi tindakan-tindakan yang termasuk kenakalan remaja ataupun yang menjurus ke arah kriminalisme.

Latih kemampuan dan kedisiplinan kalian dari sekarang. Karena kalian nantilah yang akan menggantikan saya, menggantikan bapak dan ibu dewan guru di sini. Kalau kalian dari sekarang disibukkan dengan kegiatan yang tidak manfaat, siapa penerus bangsa ini ?”.

“Bapak-bapak TNI dari Kodim sudah melatih kalian setiap hari. Ikuti kegiatan itu dengan serius. Jangan sia-siakan masa muda kalian.”

Lebih khusus, beliau juga menghimbau kepada para pelajar perempuan agar dapat menjaga pergaulan terhadap lawan jenis. Beliau juga menyatakan bahwa pelecehan seksual bisa terjadi bahkan dari orang terdekat sekalipun.

“Para pelajar perempuan yang sudah punya pacar, hati-hati. Jangan mau termakan rayuan. Harus pintar menjaga diri dan pergaulan, karena dari sekian banyak kasus yang saya tangani sebagian besar pelakunya adalah orang terdekat”

Beliau juga menyampaikan agar para pelajar dapat melaporkan ke pihak kepolisian apabila mendapati atau mengalami tindakan-tindakan yang menjurus ke arah pelecehan seksual .

“Kalau kalian mendapati yang seperti itu silahkan lapor, jangan takut. Kalau takut melapor ke orangtua boleh langsung lapor ke Polres Lam-Sel nanti temui ibu”

Dalam upacara kali ini, dilaksanakan pula penyematan tanda wings oleh Bapak Kepala Sekolah kepada para siswa pramuka yang telah resmi dilantik sebagai penegak laksana.

Saat ditemui oleh tim dokumentasi SMKN 2 Kalianda, Ibu Iptu Abqoriyah menyatakan cukup gembira dapat mengunjungi sekolah sebesar SMK Negeri 2 Kalianda.

Beliau berharap, para siswa-siswi SMKN 2 Kalianda dapat diarahkan dan dibina sehingga menghasilkan SDM yang kompeten.

Di sisi lain, pihak sekolah juga akan terus berkolaborasi dengan beberapa instansi militer untuk menanamkan kedisiplinan kepada para siswa.